IES Valorant Community Cup S2, Uji Coba Sistem Baru Draft Pick Agent

Sukses dengan seri pertama, Ligagame.tv kembali menggelar Valorant Community Cup (VCC) Season 2 dalam rangkaian Indonesia Esports Series (IES) 2022.  Sebanyak 128 tim komunitas akan menjajal kemampuan pada 23 Juli 2022 dengan sistem single bracket (BO-1). Sementara babak Semifinal dan Final akan dilaksanakan pada 24 Juli dengan format BO-3. Menariknya, di babak empat besar nanti VCC 2 akan melakukan uji coba peraturan baru yakni "Agent Draft Pick System".  

Yup, sistem ini kurang lebih sama dengan yang diterapkan di scene MOBA (multi player online battle arena) dimana ada fase draft pick karakter. Jika di game MOBA pemain akan melakukan pick hero, maka di Valorant akan memilih Agent. Bedanya, sebagai game tactical-FPS, Valorant memiliki beberapa map pilihan. Inilah yang membuatnya menarik karena META komposisi Agent di setiap map berbeda-beda. 

BACA JUGA: Guide Valorant: Cara Menyembunyikan Level Akun, Simple dan Bermanfaat!

IES Valorant Community Cup 2 Gunakan Sistem Baru

Meski digelar sebagai turnamen grade A yang diperuntukkan bagi komunitas, Valorant Community Cup menghadirkan inovasi menarik. Di Semi Final akan diterapkan pick & ban map. Jadi, ada Draft Pick Agent terlebih dulu sebelum game dimulai. Seperti apa peraturan baru ini, simak penjelasannya berikut ini. 

Peraturan Draft & Pick:
- Setiap tim akan melakukan ban and pick map seperti biasa.
- Setiap tim akan ban 1 agent per map-nya.
- Setiap tim melakukan pick agent secara bergantian
- Agent yang sudah di-pick, tidak bisa di-pick lagi oleh tim lawan
- Di map kedua semua agent boleh di-pick kembali.

 Nah, buat tim-tim yang sudah mendaftar dan akan berlaga di VCC, perlu persiapan ekstra jika berhasil mencapai semifinal. Jangan kaget dan bingung ketika agent andalan kamu telah di-pick lawan! Apakah tim dengan fleksibilitas dan pool agent lebih lengkap akan jadi juara VCC 2? Atau 

Ligagame.tv telah menggelar beragam turnamen komunitas (community) sejak Valorant dirilis 2020 seperti AMD Adrenaline Series, Battle of Iron dan IES Community Cup, serta beberapa konten talkshow seputar Valorant (NGOVI) dan esports (DOTALK, 7esports) yang bisa kamu pantengin di channel youtube ligagame.tv.  

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan scene esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Jangan lupa, saksikan bincang-bincang berita terkini Valorant NGOVI di channel youtube Ligagame.tv

NGOVI valorant ligagame 104ba

Baca selanjutnya:

Top 5 Pick Rate Agent di Valorant Masters Copenhagen. Chamber Teratas!

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!