Guide Valorant: Cara Menyembunyikan Level Akun, Simple dan Bermanfaat!

by Ligagame
Cara Menyembunyikan Level Akun

Sejak dirilis pertengahan tahun 2020, Valorant menjadi game FPS tactical teratas. Dengan gameplay yang terinspirasi Counterstrike, daftar agent yang beragam dan unik seperti halnya Overwatch. Sama halnya dengan game Riot lainnya seperti League of Legends, Valorant hadir dengan sistem levelingnya sendiri yang skalanya tidak terbatas.

Dalam game, sistem leveling dirancang untuk memberi penghargaan kepada pemain atas waktu bermain dan pengalaman mereka. Level pemain Valorant ditampilkan secara publik di banner akun masing-masing.
Level memang menjadi status "keterangan" atau informasi bagi pemain lain. Dengan siapa bermain dan di level apa, mempengaruhi permainan. Gamers pun mengenal istilah "noobs" biasanya dialamatkan untuk para pemula atau, bisa juga sarkasme ketika pemain masih melakukan kesalahan mendasar, layaknya pemula. Dengan level yang terlihat, ujaran "penghakiman" atau judgement pun bisa menimpa seorang pemain ketika timnya kalah. Padahal, belum tentu akibat kesalahannya, secara individu. Beragama diksi multi dimensi yang terangkai bisa meluncur deras, lebih tajam dari peluru, menerjang dan beracun alias toxic! Sesuatu yang tentu bukan diharapkan seorang pemain, meski kompetitif menuntut keahlian dan pengalaman. Status level akun bisa jadi acuan, karenanya muncul pemikiran untuk menyembuyikannya, terutama tentu untuk menghindari "judgement" dari pemain lain.  

Berikut panduan singkat  untuk  menyembunyikan level akun  Valorant. Menyembunyikan level akun di Valorant sebenarnya sangat sederhana dan bisa dilakukan di dalam game melalui menu kustomisasi akun.

Cara Menyembunyikan Level Akun Valorant:
 Agar pemain dapat menyembunyikan level akun mereka di Valorant, kita harus:

Buka tab Collections
Pilih ikon "Player Cards" di sisi kiri menu
Pilih tab "Level Borders"
Di bawah Player Cards di layar, ada opsi untuk "Show my account level on my player card". Nonaktifkan opsi ini akan menyembunyikan level akun pemain.

BACA JUGA: Valorant Tambahkan Rank Baru Ascendant, Simak Guide, MMR dan Jadwalnya!

Manfaat Menyembunyikan Level Akun Valorant

Menyembunyikan level akun bisa jadi cukup banyak manfaat, salah satu sisi positifnya adalah menghindari potensi toksisitas dari pemain lain berdasarkan level akun. Perlu diingat bahwa melakukan proses ini tidak menyembunyikan level akun dari teman pemain dan akan tetap ditampilkan di daftar teman. Tapi, langkah ini setidaknya menyembunyikan dari pemain tim lain . Untungnya, ini tidak akan memengaruhi perolehan EXP pemain atau perkembangan battle pass.

valorant what is ap player card a264f

Meski cara ini berdampak positif bagi pemain casual, sebagian yang lain juga khawatir penyembunyian level akun bisa menjadi celah bagi aksi smurfing. Ya, para pemain berlevel tinggi agar akun mereka tidak terlalu mencolok. Apesnya, smurfing tidak bertentangan dengan Terms of Service dari Riot dan tidak ada sanksi  hingga mengakibatkan larangan (banned). Smurfing justru dianggap fun sebagian besar komunitas, umpanya ya untuk act-out atau merusak permainan pemain lain.

smurfing valorant b37c4

Opsi alternatif lain yang ditawarkan pemain adalah mengalihkan visibilitas pada level pemain setelah akun mencapai ambang tertentu; dengan cara ini menjamin akun tersebut telah memiliki exp sebelum dapat menyembunyikan level pengguna yang menguji coba akun tersebut. Riot telah mengambil tindakan terhadap smurf, jadi mudah-mudahan, perusahaan melihat lebih jauh dalam menerapkan metode melawan smurf secara keseluruhan, yang sangat penting ketika melindungi integritas kompetitif Valorant.

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan scene esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Jangan lupa, saksikan bincang-bincang berita terkini Valorant NGOVI di channel youtube Ligagame.tv

Baca selanjutnya:

Tangkal Perilaku Toxic, Riot Akan Pantau dan Rekam Voice Chat di Valorant. Picu Polemik Privasi?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!