Gen.G dan T1 Gagal Lolos ke VCT NA Stage 2, Tutup Kampanye 2022

by Agustinus Dapot
Gen.G dan T1 Gagal Lolos ke VCT NA Stage 2

Persaingan tim-tim Valorant di region NA (North America) selalu sengit dan mendebarkan. Maklum, selusin lebih organisasi esports kenamaan terjun untuk menjadi yang terbaik di scene kompetitif game FPS ini melalui agenda VCT Challengers NA.

Menuju 2022 VCT Challengers Stage 2, digelar babak kualifikasi terbuka (open qualifier) dalam tiga gelombang untuk mencari 12 tim. Dua tim esports kenamaan yakni Gen.G dan T1 gagal lolos setelah kalah di babak knock-out. 

Gen.G keluar dari VCT 2022 setelah secara mengejutkan kalah dari Built By Gamers Academy. Perjalanan Gen.G sedikit berat setelah kalah pada laga pembukaan dari tim SoaR dan turun ke lower bracket. Mereka harus memenangkan enam pertandingan terbaik dari tiga pertandingan berturut-turut untuk lolos ke main event. 

Gen.G mampu mengalahkan Lenny Time, Moon Raccoons, dan VIRTUOSO sebelum berhadapan dengan Built By Gamers Academy, yang turun ke lower bracket oleh Cosmic Divide. Sayangnya, perjuangan Gen.G berakhir setelah kalah 0-2.

Absen di main event VCT NA Challengers Stage 1 dan 2, Gen.G tidak mendapatkan poin sirkuit. Mereka dipastikan tidak akan mengikuti LCQ (last chance qualifier), jalur terakhir untuk mendapatkan tempat yang tersisa ke Valorant Champions. Agaknya Gen.G sudah harus tutup buku kampanye 2022 dan mulai mengarahkan pandangannya untuk bersaing di VCT tahun depan.

BACA JUGA: Riot Umumkan Agenda Esports Baru Valorant di 2023, Ada Liga Internasional!

T1 turun ke VCT 2022 Stage 2 dengan roster baru tetapi perubahan ini tampaknya belum membuahkan hasil maksimal. Setelah kalah dari Soniqs, T1 berjuang di lower bracket. Mereka berhasil mengalahkan Tim Reckaroo, namun terhenti setelah kalah 0-2 dari VIRTUOSO. Kekecewaan pun diungkapkan pemain T1, Josh “Steel” Nissan, yang bertekad mengerek timnya saat bergabung pada desmeber 2021.

T1 bernasib sama dengan Gen.G dalam hal poin sirkuit. Defisit poin sirkuit membuat mereka tidak dapat tampil di Masters juga Last Chance Qualifier di akhir tahun untuk lolos ke Champions. 

Bagi skuad Gen.G kegagalan ini terasa lebih menyakitkan. Di awal tahun, Gen.G mengeluarkan koosta dan gMd dari roster VALORANT. Setelah gagal lolos ke acara utama Challengers pertama, Gen.G menambahkan jcStani dan PureR, dari 100Thieves dan XSET. Kedua pemain tampak seperti peningkatan yang bagus untuk tim.  Kini Gen.G hanya bia menjadi penonton karena gMd justru berhasil lolos bersama tim TSM.

Babak Open Qalifier ke-3 telah usai dimana 4 tim berhasil lolos yakni: 100T, Ghost, Evil Geniuses dan terkahir Sentinels! Berikut daftar 12 tim yang akan tampil di VCT NA 2022 Stage 2: 

tim vct na stage two 04028

Mata dunia tertuju pada  VCT NA Challengers Stage Two karena juara region ini akan tampil di Valorant Masters. Seperti diketahui, OptiC Gaming sukses membawa trofi juara di Masters, Reykjavik ke NA pada April tahun ini. 

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Jangan lupa, saksikan bincang-bincang berita terkini Valorant NGOVI di channel youtube Ligagame.tv

NGOVI valorant ligagame 104ba

Baca selanjutnya:

Info Lengkap VCT Indonesia - Challengers 2022 Stage 2: Tim dan Jadwal Group Stage

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!