Gagal Lolos Partnership VCT 2023, Nigma Galaxy Lepas Roster Valorant

by Agustinus Dapot
 Nigma Galaxy Lepas Roster Valorant

Nigma Galaxy, organisasi esports yang berbasis di UEA, telah memutuskan melepas roster Valorant lewat pengumuman resmi, Sabtu (23/7). Alih-alih bersaing di region EMEA (Eropa-Arab-Afrika), Nigma Galaxy mendaftarkan tim Valorant untuk bersaing di region SEA dan memilih Filipina sebagai home base. Namun, upaya mereka untuk masuk dalam program partnership (kemitraan) dengan Riot Games untuk model liga VCT 2023 mengalami kegagalan.  

Bintang asal Vietnam Ngô “crazyguy” Công Anh, mantan pemain Tim SMG Sha “ZesBeeW” Mohtar, serta Franz “Astro” del Rosario, Ronard “Yohann” Tecson, dan Karlo James "Karl" Ocampo. Dengan pengumuman ini, kelima pemain telah diizinkan untuk mengeksplorasi opsi ke tim lain sebagai free agent. 

NGXLOGO 1 b21f2

Roster Vaorant Nigma Galaxy pertama kali dibentuk pada bulan April tahun lalu di bawah bendera Galaxy Racer hingga September ketika bergabung dengan Nigma Galaxy dan pada saat yang sama meninggalkan ide lineup penuh Filipina. Sejak itu, NGX telah mengakuisisi crazyguy, ZesBeeW, serta pemain veteran Malaysia yang menjadi pelatih Ashraf "acAp" Firdaus dan analis Patrik "Kolenaw" Sarin ke staf pelatih.

Pencapaian terbaik NGX adalah peringkat keempat di Piala Zotac, di mana mereka mengalahkan Reckoning Esports dan Enigma Gaming sebelum jatuh ke FULL SENSE Thailand di Lower Bracket R3.

BACA JUGA: IES Valorant Community Cup S2, Uji Coba Sistem Baru Draft Pick Agent

Keputusan itu dibuat oleh Nigma Galaxy setelah aplikasi program kemitraan VALORANT mereka ditolak, menurut crazyguy. NGX mengikuti jejak organisasi lain, terutama yang berasal dari Amerika Utara, yang membubarkan roster setelah aplikasi kemitraan mereka ditolak, diantaranya Complexity, NYXL, dan DarkZero Esports. Sementara itu, meskipun ditolak, pemilik Velocity Gaming Manoj “SENTINEL” Kasyap telah meyakinkan para penggemar bahwa mereka akan tetap bersaing di kancah APAC VALORANT, terutama di Asia Selatan, di masa mendatang.

Daftar pemain mayoritas Filipina telah gagal memenuhi ekspektasi yang diharapkan pada musim 2022 setelah gagal  lolos ke dua turnamen VALORANT Champions Tour sub-regional di Filipina. NGX hanya selangkah lagi dari kualifikasi untuk VCT Challengers Stage 1 Filipina, tetapi harus jadi runner-up kalah dari Action PH. Di Stage 2, mereka gugur lebih awal oleh Talon Esports, yang juga tidak berhasil mencapai acara utama.

crazyguy, ZesBeeW, Astro, dan analis Kolenaw semuanya menyatakan keinginan untuk kembali ke tim di mana mereka dapat kembali ke kompetisi. Keempat individu tersebut bersedia direlokasi ke wilayah manapun. Sementara itu, pemain yang tersisa, Karl dan Yohann, belum mengumumkan langkah mereka selanjutnya.

Setelah resmi mengumumkan pelepasan roster Valorant pria, belum diketahui apakah Nigma Galaxy akan terus mempertahkan roster tim ladies yang akan bersaing di VCT Game Changers APAC Elite pada Oktober mendatang.

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan scene esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Jangan lupa, saksikan bincang-bincang berita terkini Valorant NGOVI di channel youtube Ligagame.tv

NGOVI valorant ligagame 104ba

Baca selanjutnya:

Shroud Gabung ke Sentinels, Main di Last Chance Qualifier NA?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!