Ungguli MRALT di Final, BU Esports Juara CVCI 2020

Final CVCI 2020

Babak puncak yang luar biasa dipertontonkan tim finalis Cyberathlete Valorant Colligiate Invitational 2020 (CVCI) yaitu Mralt (Indonesia) vs BU Esports (Thailand). Partai final menjadi seru karena kedua finalis ini belum pernah ketemu sebelumnya jadi akan sulit untuk memprediksi siapa yang akan menjadi juara di CVCI.

Pertandingan yang digelar Sabtu  (9/1) berlangsung sangat sengit. Bermain dengan format BO 5 dan sesuai ketentuan yang berlaku dimana jika BU Esports yang menang dalam BO 5 tersebut maka, akan dilanjut lagi dengan 1 seri penentuan lagi.

Match panas sudah tersaji sejak game pertama dimulai yang berlangsung di map Ascend. Map tersebut menjadi map signature dari kedua tim sampai - sampai kedua tim sama-sama menorehkan win rate 100%, atau artinya sama-sama belum terkalahkan di map ini. Game pertama berlangsung sangat sengit dimana Mralt bermain sebagai defender dan BU Esports menjadi attacker First half dari game ini menjadi seimbang yaitu 6 - 6. Tapi setelah Second half berlangsung terlihat perbedaan gameplay dari kedua tim yang menyebabkan BU Esports tipis di atas Mralt dan menutup game pertama menjadi 13 - 8 untuk BU Esports.

Game kedua pun berlangsung di map Bind dimana BU Esport lebih diunggulkan pada map ini. Walaupun win rate dari Mralt lebih tinggi dibanding BU Esports, akan tetapi jam terbang dari BU Esports lebih padat karena harus turun ke lower bracket terlebih dahulu dan bertemu tim - tim tangguh juga seperti Stormtree, KU Esports, Binus OP. Game kedua dibuka dengan early game yang sengit dari kedua tim. Duet Lammysnax dan Thitikorn benar benar solid membuat first half dari Mralt tidak terlalu mulus dan membuat skor menjadi 8 - 4 untuk BU Esports. Seperti yang diprediksikan ketika bermain sebagai defender pun dari tim asal thailand ini benar - benar rapih dan menutup game kedua dengan skor 13 - 8.

BACA JUGA: Semua yang Hadir di Valorant Episode 2 Act 1 : Yoru dan Battle Pass Terbaru!

Game ketiga, yaitu dimana titik Indonesia bangkit dari kekalahan 2 game sebelumnya. Bermain pada map Haven, Budimeister CS bermain sangat agresif untuk di first half sebagai attacker.

Berkali - kali Thitikorn harus tumbang karena keberanian dari petarung indonesia ini dan menutup first half menjadi 8 - 4 untuk Mralt. Sedikit kecolongan di awal second half membuat BU Esports dapat mengenjar ketertinggalan akan tetapi permainan cantik dari Budi membuat Mralt balik menyerang dan menutup game ketiga untuk Mralt menjadi 13 - 9.

Game keempat kembali menggunakan map Ascend, dimana game pertama menjadi pukulan telak untuk Mralt. Namun, kali ini hasilnya berbeda. Bermain dengan strategi yang berbeda , Budimeister mengambil Reyna sebagai agent pick-nya dan Ralphleen yang bermain sebagai Omen. Dan benar saja, strategi mereka pun berhasil dengan manis. Ralphleen sangat kuat menjaga site B yang sering kali dituju oleh BU Esports dan berhasil mendapatkan clutch untuk last round pada first half dan membuat skor sementara menjadi 7 - 5, Tidak mau kalah BU Esports pun bangkit, dengan pemain jangkar mereka yaitu Queen yang bermain sebagai killjoy mampu mencuri sebagaian pemain Mralt pada awal Second half. Game keempat ini terbilang sangat sengit bahkan sampai mencapai sudden death pejuang Indonesia Mralt kali ini berhasil menuntaskan tugas nya dan menang di game keempat dengan skor 13 - 12

Game kelima menjadi Game Penentuan untuk kedua tim dimana jika Mralt yang menang, Mralt akan menjadi juara dan apabila BU Esports yang menang, kita akan bermain 1 series penentuan lagi. Game kelima juga terbilang mengejutkan karena bermain di map split dimana kedua tim belum pernah bermain di map tersebut pada ajang CVCI ini. Kali ini BU Esports menggunakan Strategi sangat berbeda dari game - game sebelumnya dimana mereka menggunakan 3 agent duelist yaitu Reyna, Jet, dan Raze First half pun ditutup dengan skor 5 - 7. Dan pada Second Half tidak jauh berbeda dengan ditutup oleh retake situasi yang berhasil dari Lammysnax dan membuat BU Esports menang dengan skor 13 - 9.

Sesuai dengan peraturan yang berlaku, jika BU Esports memenangkan series BO 5 maka akan dilanjutkan lagi dengan 1 series penentuan lagi. Dan dari panitia Cyberathlete mengumumkan akan bermain BO 3 lagi untuk menentukan siapa yang menjadi juara di CVCI kali ini.

Game pertama dimulai dengan map Haven dimana sebelumnya Mralt berhasil menang jauh, akan tetapi permainan yang sangat konsisten dilakukan oleh Bozo dari BU Esports dan menutup game pertama dengan skor cukup meyakinkan yaitu 13 - 3.

Tidak lama dari itu, Game kedua dari BO 3 pun berlangsung dan bermain di map Bind yang dimana sebelumnya BU Esports menang pada map ini. namun pertahanan dari pemain jangkar Mralt yaitu Mecz membuat serangan BU Esports tidak mengarah tepat sasaran dan membuat game ke 2 telak untuk Mralt 13 - 5.

Game semakin panas sampai - sampai tidak berasa sudah berada di game terakhir dimana kembali bermain di map Haven. Early game yang baik untuk BU Esports setelah dapat menggocek pergerakan Mralt membuat skor menjadi 1 - 4. Tak mau kalah, Mralt langsung bangkit dan merebut 4 round tanpa balas menjadikan skor menjadi 6 - 6 untuk first half. Pada Second Half, Lammysnax sekali lagi memberikan kejutan untuk Mralt untar dan membuat kemenangan bagi BU Esports dengan skor akhir 13 - 8 untuk BU Esports.

Dengan itu Juara pertama dari CVCI 2020 dimenangkan oleh BU Esports dari Thailand dan Mralt Untar dari Indonesia. Congrats untuk para juara dan nice try untuk Mralt Untar yang sudah berjuang sampai titik darah penghabisan untuk membela bendera Indonesia di ajang Turnamen Valorant antar kampus Se Asia, dan diharapkan akan ada pejuang - pejuang indonesia lainnya yang bisa memberikan penghargaan lagi seperti Mralt. Tetap semangat #indopride!

Baca selanjutnya: Valorant Challengers Akan Segera Dimulai, Cek Info Lengkapnya!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!