China Kini Punya Peluang Untuk Ikut Ajang Valorant Champions

by Jessica Elaine

Pertama kalinya dalam sejarah Valorant Champions Tour (VCT), China akan memiliki kesempatan yang sama untuk berkompetisi di Champions 2022. Kabar tersebut telah resmi dikonfirmasi oleh Valorant Esports, tepat hari ini (10/06/2022).

Tahun sebelumnya, China memang tidak dapat berpatisipasi dalam rangkaian ajang VCT. Tetapi, kini mereka miliki peluang untuk mencapai gelar juara, melalui kualifikasi di Asia Timur. Setiap akhir tahun, tim yang tidak lolos kualifikasi untuk Champions, memiliki kesempatan terakhir untuk mendapatkan slot melalui ajang Last Chance Qualifier (LCQ) di masing-masing wilayah.

Adanya LCQ, memungkinkan setiap wilayah untuk mengirimkan satu tim tambahan sebagai perwakilan di Champions, bersama dengan tim regional lainnya. Tahun ini, top 3 tim dari Korea Selatan dan Jepang, akan bersaing melawan top 2  tim dari China, guna memperebutkan satu slot untuk bertanding di Champions.

Berbeda dari Korea Selatan dan Jepang, tim dari China akan bertanding melalui turnamen dari pihak ketiga, bukan resmi dari VCT. Turnamen ini memang tidak disponsori oleh Riot Games, tetapi masih layak untuk dijadikan kualifikasi dalam memilih dua tim, yang memenuhi syarat untuk mendapatkan slot di Champions.

Karena bagaimana pun juga, untuk bisa berpartisipasi dalam Valorant Champions, top 2 tim asal China masih harus berjuang melawan enam tim lain dari dua wilayah, yang juga masuk dalam region Asia Timur. Oleh karena itu, perjuangan China bisa dibilang tidaklah mudah.  Jika kedua tim teratas tersebut gagal di LCQ, maka kita tidak akan melihat tim perwakilan China bersaing dalam Valorant Champions, selama dua tahun berturut-turut.

Valorant sendiri memang sudah memulai proses franchising di berbagai daerah. Namun, hingga saat ini belum ada kepastian apakah China kedepannya akan diikutsertakan dalam program tersebut. Hanya waktu yang dapat menentukan apakah Valorant akan mensponsori acara VCT di China atau tidak. Kalau menurut Ligagamers sendiri gimana? Dengan adanya kabar ini, kira-kira kedepannya Riot bakal mensponsori China atau tidak yah?

Baca selanjutnya:

Split Dihapus dari Daftar Map Kompetitif Valorant untuk Sementara Waktu

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!