Penjualan Fall Guys Tembus 7 Juta Unit, Jadi Game PS Plus Paling Populer Di Dunia

Dalam waktu kurang dari sebulan, game battle royale indie “Fall Guys” berhasil meraih rekor game PS Plus paling banyak diunduh di Steam.
by Ligagame
game-fall-guys-tembus-7-juta-unit-game-ps-plus-paling-populer

Dalam waktu kurang dari sebulan, game battle royale indie “Fall Guys” berhasil meraih rekor game PS Plus paling banyak diunduh di Steam. 


Fall Guys merupakan game battle royale unik yang dikembangkan oleh Mediatonik dan diterbitkan oleh Devolver Digital. Dilihat secara sekilas, kalian bisa sadar perbedaan Fall Guys dengan battle royale berunsur keras seperti PUBG atau Free Fire

Dalam game Fall Guys, pemain akan bermain sebagai makhluk berbentuk jelly. Objektifnya cukup sederhana. Pemain akan bertanding dengan 59 pemain lainnya untuk melalui berbagai tantangan, seperti mencari jalan keluar labirin. 

 

Game ini dirilis pada 4 Agustus 2020 dengan harga $19.99 di Playstation 4 dan Windows. Di awal bulan perilisan, Fall Guys berhasil mencapai angka lebih dari 520,000 jumlah penonton di Twitch, melebihi game populer lainnya seperti League of Legends dan Fortnite. 

Dalam Steam, game ini mencapai 1,5 juta jumlah pengunduhan dalam waktu 24 jam setelah dirilis. 

Pada minggu ini, Developer Digital mengumumkan secara resmi bahwa Fall Guys berhasil mencapai batas penjualan 7 juta unit di Steam, menjadikannya game PS Plus paling populer sepanjang masa. Paling impresifnya, angka ini dicapai dalam kurun waktu kurang dari satu bulan. 

BACA JUGA: THE INTERNATIONAL 10 RESMI PECAHKAN REKOR PRIZE POOL ESPORTS TERBESAR DI DUNIA

Dibalik gelar ini, developer Fall Guys mengakui adanya kekhawatiran yang dialami sebelum tanggal perilisan. 

“Saat merilis game multiplayer massal, satu hal yang sulit diprediksi adalah berapa jumlah pemain yang akan muncul. Dan dalam Fall Guys, game tidak bisa dimulai jika tidak mencapai 60 orang,” kata Jeff Tanton, direktur kreatif di Mediatonic Games. 

Karena alasan ini, sang pengembang mementingkan kesederhanaan game dengan menghadirkan hanya satu mode game saja. Dengan strategi ini, mereka mampu mengasah konten game yang sensasional dan terbukti berhasil meningkatkan popularitas game. 

game-fall-guys-battle-royale

Sony sendiri tidak mengumumkan seberapa banyak penjualan Fall Guys dalam konsol Playstation 4, alasan informasi konfidensial yang bisa dimanfaatkan oleh kompetitor. Namun pada hari Rabu ini, PlayStation UK menyatakan bahwa Fall Guys adalah game dengan jumlah pengunduhan terbanyak di dunia, dalam layanan subscription PlayStation Plus. 

Tentunya, hal ini berhasil dicapai berkat strategi Sony untuk membuat Fall Guys gratis bagi semua orang yang membayar layanan subscription tahunan Sony (harganya sekitar $60 / tahun). 


Kabarnya, Mediatonic akan menghadirkan Fall Guys season 2 dengan konten baru. Bagaimana menurut kalian mengenai game battle royale ini?

BACA JUGA: 10 GAME ANDROID PALING POPULER DENGAN PENGHASILAN TERTINGGI 2020

Untuk berita esports terbarunya, jangan lupa follow Ligagame Esports

Tertarik nonton turnamen esports? Subscribe Facebook dan Youtube Ligagame Esports saja yuk! Bakal ada siaran gaming baru setiap hari yang pastinya gak membosankan!

 

smartfren-ies-ligagame

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!