Game Android Terbaru Yang Paling Ditunggu di 2020

| LigaGame

Share This

game-android-terbaru

Tahun 2020 ini akan dihadirkan banyak game android baru dari genre Battle Royale, RPG, hingga Strategi. Berikut daftar game android yang paling ditunggu!


Mobile game adalah salah satu teknologi yang berkembang pesat beberapa tahun ini. Karena alasan popularitas nya, banyak perusahaan gaming berlari ke arah pengembangan mobile game untuk menghadirkan game menarik dan seru. 

Sebagian besar dari game android sebenarnya diadaptasi dari konsol seperti PC dan PlayStation 4, dengan fitur khusus agar tetap mobile friendly. Namun, kecanggihan smartphone sekarang memungkinkan game tersebut dilengkapi dengan mekanisme seperti 3D visual dan bahkan AR untuk meningkatkan pengalaman gaming! 

Nah, mencari game Android yang seru pastinya tidak mudah karena adanya aneka ragam pilihan. Karena itu, Ligagame sudah siapkan daftar game Android terbaik yang paling banyak ditunggu-tunggu. 

Yuk, langsung saja simak rekomendasi game android yang wajib kalian pertimbangkan di tahun 2020 ini. 

BACA JUGA: Pokemon GO Tak Bisa Dimainkan Lagi di Ponsel Kentang

1. League of Legends Wild Rift

 league-of-legends-wild-rift

Salah satu game android terbaru yang banyak ditunggu-tunggu adalah League of Legends: Wild Rift. Kabar ini diumumkan oleh Riot Games pada perayaan sepuluh tahun League of Legends. 

Mirip dengan game originalnya di PC, LoL Wild Rift merupakan game MOBA 5v5 dengan fitur yang diatur khusus agar game tersebut mobile friendly. Tentunya dengan perubahan ini, ada beberapa hal yang berbeda. Misalnya, hanya akan ada 40 champion saat hari perilisan dan waktu pertandingan akan dikurangi menjadi 15-18 menit saja. 

Versi Beta game android ini sudah dikeluarkan sejak akhir tahun 2019. Bagi para fans MOBA dan League of Legends, kalian bisa ekspektasi game tersebut keluar di tahun 2020 ini. 

2. Dauntless

dauntless-game-mobile

Dauntless adalah game RPG co-op yang sudah dirilis dalam konsol PC, PlayStation 4, Xbox One, dan Nintendo Switch. Pemain memiliki objektif mengalahkan monster bernama behemoth, secara solo maupun multiplayer bersama 3 rekan lainnya. 

Phoenix Labs mengumumkan bahwa versi android dan iOS Dauntless akan segera hadir. Sama seperti platform lainnya, game ini akan dirilis gratis dan hanya membutuhkan koneksi online untuk dimainkan.

3. The Witcher: Monster Slayer

the-witcher-monster-slayer

The Witcher adalah salah satu game PC RPG paling populer di dunia. Saking populernya, game ini diadaptasi menjadi film seri Netflix! Kini, pihak pengembang memutuskan untuk mengeluarkan versi mobile nya untuk android dan iOS. 

Uniknya, versi mobilenya dilengkapi dengan fitur Augmented Reality (AR), di mana pemain dapat berperang melawan monster seakan-akan ada di dunia nyata. Bahkan waktu dan cuacanya pun akan disesuaikan dengan lokasi pemain. Mirip dengan Pokemon GO!

4. Summoner War: Chronicles

summoner-war-chronicles
Summoner War Chronicles mobile game

Summoner War: Chronicles adalah game MMORPG dengan konsep inti dari Summoners War, game mobile originalnya yang mengusung genre RPG. 

Dalam gameplay nya, pemain bisa memilih 3 karakter untuk bertarung dalam real-time battle bersama dengan 3 monster summon 

Belum dirilis, game ini sudah mendapatkan perhatian yang sangat besar dikarenakan IP dari Summoners War. Game ini direncanakan untuk dirilis pada akhir 2020. Pihak pengembang, Com2US, juga berencana untuk memperluas dunia Summoners War dengan seri game lain. 

5. Pokemon Unite

pokemon-unite
Pokemon Unite mobile game

Game multiplayer online battle arena (MOBA) memang lagi populer beberapa tahun belakangan ini, seperti Mobile Legends, League of Legends, dan Arena of Valor. Bahkan kini, Pokemon akan hadir dalam genre MOBA 5v5, Pokemon Unite!

Uniknya, pemain bisa menangkap Pokemon, naik level, dan merubah wujud Pokemon. Berbeda juga dengan MOBA lainya, Pokemon Unite hanya menghadirkan dua lanes. 

Game ini sedang dikembangkan oleh TiMi Studios dari Tencent, yang merupakan pengembang game mobile populer lainnya seperti PUBG Mobile dan COD Mobile. Rencananya, Pokemon Unite akan dirilis di akhir tahun 2020, atau awal tahun 2021. 

BACA JUGA: 10 Game Android Paling Populer Dengan Penghasilan Tertinggi 2020 

 

6. Apex Legends

apex-legends-mobile-game-android

Salah satu game android Battle Royale yang banyak ditunggu-tunggu! Apex Legends sendiri merupakan game PC yang memiliki banyak penggemar. Keunikan dari Apex Legends adalah pemain ditempatkan dalam peta bertema sci-fi, dengan pilihan berbagai kelas karakter.  

Menurut laporan, game ini akan hadir dalam versi Android dan iOS pada pertengahan Oktober 2020. 

7. Genshin Impact

genshin-impact-mobile-game

Genshin Impact merupakan game beranimasi anime / manga dengan genre open-world yang terinspirasi dari Legend of Zelda: Breath of the Wild dan Grand Theft Auto. Pemain akan diletakkan dalam dunia fantastis dan berjuang untuk melawan monster. 

Versi betanya sudah dirilis sejak Juni 2019 dan mendapatkan banyak review positif! Kabarnya, Genshin Impact untuk PC, iOS, dan Android akan diluncurkan pada 28 September 2020. Game ini juga direncanakan untuk dirilis pada Playstation 4, Xbox One, dan Nintendo Switch. 

Genshin impact akan hadir dengan fitur crossplay. Pemain juga bisa bermain solo atau multiplayer. 

8. H1Z1

H1Z1-mobile-game-battle-royale
H1Z1 game android battle royale

Tahun 2020 ini akan didatangkan game mobile battle royale yang mirip dengan PUBG dan Fornite nih. Seperti kedua game tersebut, di H1Z1 pemain akan terjun dari pesawat beserta 150 pemain lainnya.

Layaknya game battle royale, gameplay H1Z1 akan menggunakan mode last man standing. Salah satu hal unik dari game ini adalah munculnya zombie secara tiba-tiba dalam map! 

H1Z1 sudah dirilis dalam versi PS4 dan PC secara gratis. Game ini sendiri memang tidak sepopuler PUBG ataupun Fortnite, tapi jumlah fans nya mencapai jutaan juga loh!

9. Diablo Immortal

Diablo-immortal-mobile-game
Diablo Immortal game mobile

Blizzard Entertainment kembali menghadirkan game mobile keduanya, berjudul Diablo Immortal. Game franchise ini memang sudah sangat populer, di mana pemain bertarung melawan gelombang minions menggunakan sihir dan senjata. 

Diablo Immortal ini terjadi pada linimasa antara Diablo II dan III. Kalian akan bekerja sama dengan faksi lain untuk menaklukan invasi dari Diablo II. 

Sedikit berbeda dengan versi lainnya, Diablo Immortal sebenarnya lebih ke arah game MMORPG karena dilengkapi dengan guild, dungeons untuk empat players, loot legendaris, dan lainnya. Akan ada 6 kelas yang bisa dipilih, antara lain Barbarian, Monk, Wizard, Demon Hunter, Crusader, Necromancer; masing-masing memiliki skill yang unik.

Tentunya, kalian tetap bisa menikmati game tersebut meski belum pernah memainkan franchise lainnya! 

10. Warhammer: Odyssey

warhammer-odyssey-mobile-game
Warhammer Odyssey game mobile MMORPG

Kabar baik untuk para penggemar game MMORPG, Warhammer Odyssey ini pasti bakal bikin kalian ketagihan! 

Dikembangkan oleh Virtual Realms, game tersebut akan berbasis 3D open world. Pemain bisa menjelajahi dunia abad pertengahan dengan pilihan peran seperti Archmage, Witch Hunter, Slayer, dan lainnya. 

BACA JUGA: 8 Rekomendasi Game Mirip Free Fire Untuk Android 2020


Nah, ini dia daftar game android yang paling banyak ditunggu di tahun ini. Kira-kira mana yang bakal kalian coba nih?

Untuk berita esports terbarunya, jangan lupa follow Ligagame Esports

Tertarik nonton turnamen esports? Subscribe Facebook dan Youtube Ligagame Esports saja yuk! Bakal ada siaran gaming baru setiap hari yang pastinya gak membosankan!

 

smartfren-ies-ligagame

Follow Us