Tencent Rilis Sistem PUBG Anti-Cheat Baru, 10 Tahun Ban Bagi Pengguna Cheat Spectator!

| LigaGame

Share This

Tencent bakal rilis sistem anti-cheat baru dalam PUBG mobile. Sanksi 10 tahun ban untuk pengguna cheat spectator!


Kasus ditemukannya hackers dan cheaters dalam PUBG Mobile bukanlah hal yang asing lagi. Bahkan cheat pubg mobile sering digunakan dalam turnamen PUBG besar. 

Dalam post Reddit mengenai map Livik (map PUBG Mobile terbaru), players pun mulai merasa kesal mengenai kenaikkan pengguna cheat pubg. 

Beberapa tahun ini, Tencent berusaha menangani masalah cheater dengan mengeluarkan 10 tahun ban bagi players yang tertangkap menggunakan cheat. Namun tampaknya hal ini tidak efektif. 

 

BACA JUGA: PUBG MOBILE LIVIK: TIPS & STRATEGI TERBAIK UNTUK CHICKEN DINNER!

 PUBG-mobile-ligagame

Apa itu Cheat Spectator PUBG Mobile?

Dalam turnamen PUBG Mobile Club Open (PMCO) fall split online qualifiers 2020, komunitas PUBG menemukan beberapa bukti mengenai adanya hacker. 

Hack ini disebut “cheat spectator” atau “sistem spectating,” di mana players menggunakan dua smartphone. 

Salah satu smartphone digunakan untuk bermain secara normal. Sedangkan smartphone yang kedua dilengkapi dengan plug-in “x-ray vision,” serta log-in menggunakan akun pubg yang berbeda (spectator).

Dengan hack x-ray vision tersebut, players bisa mendapatkan informasi penting seperti titik lokasi musuh. Bagi fans PUBG, pasti tahu betapa pentingnya informasi tersebut dalam meraih kemenangan game battle royale. 

Tampaknya, sementara ini, belum banyak yang menggunakan cheat pubg tersebut, sehingga sistem pubg sekarang ini belum bisa mendeteksinya. Terlebih lagi, developer game sendiri sadar bahwa mode cheat x-ray merupakan salah satu jenis yang sangat sulit untuk ditangkal. 

 

BACA JUGA: 5 LOKASI LOOTING PUBG TERBAIK DI LIVIK UNTUK SENJATA TERKUAT!

 

Sistem Anti-Cheat PUBG Baru Untuk Mendeteksi Cheat Spectator 

Untuk mencegah terjadinya kasus yang sama, Tencent segera mengumumkan akan adanya anti-cheat baru dalam update PUBG Mobile yang akan mendatang. 

Dalam post Reddit nya, Tencent menjelaskan cara kerja sistem anti-cheat baru ini. Server game akan mendeteksi apabila musuh dapat terlihat di mata player tersebut atau tidak. Jika tidak, maka akun spectator secara otomatis tidak bisa melihat musuh juga. Begitu pula sebaliknya.

Tencent sendiri sadar bahwa ke depannya bakalan ada cheat x-ray vision baru (atau yang mirip), baik digunakan secara langsung maupun tidak langsung. Developer game PUBG kembali mengingatkan sanksi dari pengguna cheat dan hack, yaitu 10 tahun ban. Mereka juga berjanji akan adanya sistem anti-cheat yang lebih canggih untuk memastikan game kompetitif ini berlangsung secara adil.


BACA JUGA: 17 TIPS PUBG MOBILE PEMULA - STRATEGI & CARA MAIN ALA PRO PLAYER!

 

Berhadapan dengan cheaters memang paling menyebalkan ya? Bagaimana tanggapan kalian mengenai sistem anti-cheat pubg ini? 

Bagi kalian yang tertarik dengan turnamen PUBG Mobile, subscribe Youtube Ligagame Esports yuk!

Lagi ada event Smartfren IES, turnamen esports berhadiah 500 miliar rupiah lho. Dukung team favorit mu sekarang dan jangan lupa subscribe biar terus update dengan turnamen esports terkini!

smartfren-ies-ligagame

Ligagame Esports Facebook

Artikel Terbaru

Artikel Populer

Follow Us