PUBG Umumkan Kolaborasi PUBG Mobile X Evangelion, Anime Jepang

by Jessica Elaine
Kolaborasi PUBG Mobile X Evangelion

PUBG Mobile melalui akun Twitter resmi, baru saja mengumumkan kolaborasi terbarunya dengan salah satu animasi Jepang populer, yaitu Evangelion! Pengumuman ini disampaikan oleh PUBG tepat hari Minggu (24/04/22).

Cuitan yang diunggah memuat caption dan sebuah video berdurasi delapan detik. Melalui video yang ditampilkan, Ligagamers bisa melihat cuplikan trailer singkat dari kolaborasi mendatang, disertai dengan perkiraan waktu untuk perilisan resmi yaitu Mei 2022.

โ€œKolaborasi PUBG MOBILE X EVANGELION akan segera hadir di bulan Mei! Pantau terus media sosial kami untuk pembaruan lebih lanjut!โ€ ujar perwkilan PUBG.

Buat Ligagamers yang belum tahu, Evangelion atau yang sering dikenal dengan nama Neon Genesis Evangelion, merupakan anime sekaligus manga asal Jepang karya Hideaki Anno. Mengambil latar tema mecha, Evangelion menceritakan kisah tentang organisasi militer bernama NERV yang memakai robot humanoid raksasa, yang kemudian diberi nama EVAS.

Evangelion anime c61ea

Di Indonesia sendiri, manga untuk Neon Genesis Evangelion sempat diterbitkan oleh m&c Comics pada tahun 2004. Sementara untuk animenya, sempat disiarkan oleh salah satu stasiun televisi Indonesia yaitu Trans TV sepanjang tiga episode, dan tayang mulai hari Senin sampai Rabu pukul 00.00.

BACA JUGA: Kolaborasi PUBG Mobile x Lamborghini Akan Hadirkan 5 Mobil Sport

Hingga saat ini, PUBG memang belum memberikan informasi secara detail terkait kolaborasi mendatang. Namun, layaknya kolaborasi sebelumnya yang sudah pernah dilakukan, PUBG Mobile X Evangelion ini kemungkinan besar akan menghadirkan berbagai macam konten baru. Misalnya seperti skin kostum, senjata, kendaraan, hingga mode permainan yang baru yang memiliki tema Evangelion.

Tidak dapat dipungkiri, PUBG Mobile merupakan salah satu game mobile terpopuler di Indonesia. Bahkan, Indonesia berhasil menjadi salah satu negara dengan jumlah pemain aktif terbanyak di dunia. Oleh karena itu, bukanlah hal yang mengejutkan jika beberapa tim esports asal tanah air berhasil mencapai prestasi di berbagai ajang kejuaraan PUBG Mobile baik tingkat nasional maupun internasional.

Guna mempertahankan loyalitas dari komunitas, PUBG Mobile kerap melakukan berbagai macam kolaborasi demi menghadirkan konten baru dalam permainannya. Mulai dari publik figur, brand-brand terkenal, film, maupun anime asal Jepang. Tentu hal ini mereka lakukan, dengan tujuan untuk menarik perhatian target pasar baru.

Salah satu kolaborasi yang terbilang cukup sukses adalah PUBG Mobile X Blackpink, yang berjalan cukup lama mulai dari September hingga November 2020. Kolaborasi ini menarik perhatian penggemar Blackpink atau yang dikenal dengan sebutan Blink, untuk akhirnya mengunduh aplikasi PUBG Mobile dan menyaksikan berbagai macam konten baru yang dihadirkan.

Tidak hanya itu, kolaborasi PUBG dengan animasi Jepang juga sudah tidak asing lagi. Baru-baru ini, mereka berhasil melakukan kolaborasi dengan salah satu anime yang sedang naik daun, yaitu Jujutsu Kaizen. Lagi-lagi, apa yang dilakukan oleh Tencent berhasil menyita perhatian target pasar baru, yaitu otaku.

Nah, kira-kira menurut Ligagamers kolaborasi PUBG Mobile X Evangelion, bakal sukses tidak seperti sebelumnya? Lalu, hal apa yang paling kalian nantikan dari adanya kolaborasi ini? Komen di bawah, yah!

Baca selanjutnya:

Ini Prediksi Susunan Timnas PUBGM Indonesia di SEA Games Versi SatarSport

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


ยฉ 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!