PUBG MOBILE Campus Championship (PMCC) 2021 Siap Digelar, Catat Jadwalnya!

Pencarian Bakat Tim eSports Muda PUBGM
PUBG MOBILE Campus Championship (PMCC) 2021

Tencent kembali menggelar turnamen eSports PUBG MOBILE Campus Championship (PMCC) 2021 yang akan berlangsung dari tanggal 6 - 28 November 2021. Memasuki tahun ke-4, PMCC 2021 menghadirkan prize pool yang lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya yaitu senilai USD 20.000 atau setara Rp273.000.000.

Turnamen PUBG MOBILE antar kampus terbesar di Indonesia ini didukung oleh OPPO Indonesia sebagai official smartphone partner untuk melengkapi calon talenta eSports perguruan tinggi dengan perangkat dan smartphone terbaik OPPO Reno6. Seluruh pertandingan PMCC 2021 akan disiarkan secara langsung dan dapat disaksikan melalui tayangan live stream berkat dukungan Nimo TV dan Vidio sebagai official live streaming partner.

PUBG MOBILE Campus Championship Indonesia (PMCC) 2021 merupakan kompetisi eSports tahunan persembahan Tencent dengan tujuan untuk mengasah kemampuan para mahasiswa dalam pertandingan PUBG MOBILE dan memperkenalkan standar pertandingan profesional sedini mungkin. PMCC sendiri pertama kali digelar pada tahun 2018 lalu dan terus berlanjut setiap tahunnya menghasilkan talenta-talenta baru di dunia eSports.

BACA JUGA: Kolaborasi PUBG Mobile dan Liverpool FC Hadirkan Event Ekslusif November-Desember 2021

Beberapa nama besar yang merupakan lulusan dari PMCC tahun sebelumnya adalah Meutia Maharani dan Steffanny Tanner dari PMCC Campus Ambassador 2019 dan 2020. Selain itu ada juga nama-nama caster handal yang menjadi langganan untuk mengiringi pertandingan seperti El Doge, Sanskuy, dan Windy lulusan dari PMCC Caster Hunt 2018, 2019, dan 2020.

PMCC 2021 akan mempertandingkan mahasiswa dari perguruan tinggi di seluruh wilayah Indonesia. Wilayah tersebut dibagi menjadi dua kategori yaitu West dan East (barat dan timur). Kategori West akan diikuti oleh perguruan tinggi yang berasal dari wilayah pulau Jawa dan Sumatra. Sementara kategori East meliputi perguruan tinggi yang berada di wilayah Kalimantan, Nusa Tenggara, Bali, Sulawesi, Maluku dan Papua.

“PMCC keempat yang diselenggarakan di tahun 2021 ini akan menyajikan pertandingan yang jauh lebih seru dan lebih sengit dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Kami memberikan kesempatan lebih besar bagi para mahasiswa untuk bergabung dalam kompetisi PUBG MOBILE antar kampus tahun ini dengan memberikan kategori pendaftaran secara perorangan. Kami menyadari tidak setiap pelajar memiliki squad atau tim untuk berkompetisi di tingkat nasional, oleh karena itu pendaftaran perorangan ini akan memadukan individu bersama 3 mahasiswa dari universitas yang sama agar membentuk tim baru.

BACA JUGA: Team Secret Juara PMPL SEA Season 4, Bigetron RA Runner-up

Setiap tim eSports partisipan akan mengeksplorasi skill mereka dengan bersanding antar puluhan ribu mahasiswa lainnya untuk memperjuangkan posisi ke babak selanjutnya hingga menjadi sang juara,” ujar Oliver Ye selaku Director PUBG MOBILE Southeast Asia. Oliver menambahkan bahwa memperkirakan tingginya antusiasme mahasiswa perguruan tinggi yang kian meningkat setiap tahunnya akan membuat PMCC 2021 semakin sengit dan ramai pendaftar. Oleh karena itu pihak PUBG MOBILE mengajak seluruh penggemar untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk menyalurkan minat dan bakat sesuai mimpi mereka di dunia gaming eSports.

Waktu registrasi PMCC 2021 telah dibuka sejak 4 - 30 Oktober 2021 mendatang. Seluruh penggemar PUBG MOBILE di kalangan perguruan tinggi diajak untuk bergabung mengikuti turnamen dengan mendaftarkan diri melalui situs resmi PMCC di https://pmccsea.com/id/tournament#. Para mahasiswa dapat memilih wilayah dan asal kampus mereka dari seluruh wilayah Indonesia. Setelah memilih wilayah kampus, para mahasiswa dapat memilih kategori pendaftar individu (solo) atau sebagai tim. Seluruh peserta akan melewati tahap qualifier sebagai proses seleksi awal yang berlangsung mulai dari tanggal 6 - 28 November 2021.

Selain pertandingan PUBG MOBILE, PMCC 2021 mengadakan ajang pencarian bakat bagi potensi talenta eSports lainnya seperti Campus Social Media Activity, Caster Hunt dan Campus Ambassador. Melalui Campus Social Media Activity, para mahasiswa dan mahasiswi dari perguruan tinggi di seluruh Indonesia dapat mengunggah konten seputar PMCC 2021 melalui sosial media mereka seperti Instagram, Facebook dan Twitter. Sedangkan kompetisi Caster Hunt dan Campus Ambassador merupakan ajang pencarian bakat yang tidak pernah absen setiap tahunnya.

Kompetisi Caster Hunt akan mencari talenta panelis terbaik dalam mengiringi jalannya pertandingan PMCC 2021 seperti yang dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya. Campus Ambassador akan mencari individu unggul dengan semangat dan passion baru untuk menjadi representatif di dunia eSports. Caster Hunt dan Campus Ambassador dapat diikuti oleh semua mahasiswa aktif dari seluruh Indonesia dengan mendaftarkan diri pada situs resmi PMCC  mulai dari tanggal 4 - 30 Oktober 2021.

Ikuti terus berita terbaru seputar PUBG di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

Gabung Komunitas di PUBG Mobile Jawara Community (PMJC), Dapat UC Gratis dan Benefit Lainnya!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!