PUBG Mobile Anti-Cheat: Lebih Dari 2 Juta Akun dan 1,4 Juta Perangkat di Banned

PUBG Mobile berhasil menemukan jutaan akun pengguna cheat dan menghadirkan fitur sistem anti-cheat baru yang canggih.
by Ligagame
pubg-mobile-sistem-anti-cheat

PUBG Mobile berhasil menemukan jutaan akun pengguna cheat dan menghadirkan fitur sistem anti-cheat baru yang canggih.


Cheaters dalam game kompetitif bukanlah hal yang asing lagi. Bahkan di turnamen resmi, beberapa pemain pro tertangkap menggunakan cheat. Hal tersebut merupakan masalah yang terus dipantau oleh pihak pengembang dari tahun ke tahun. 

 

BACA JUGA: PUBG MOBILE GLOBAL CHAMPIONSHIP 2020 AKAN DIGELAR DENGAN PRIZE POOL 2 JUTA USD

Beberapa hari lalu, PUBG Mobile mengumumkan perkembangan sistem anti-cheat mereka. Dalam akun twitternya, mereka mengumumkan bahwa ada total 2,273,152 akun dan 1,424,854 perangkat telah di banned dalam kurun waktu tujuh hari, 20 Agustus hingga 27 Agustus.

Untuk waktu yang relatif pendek ini, angka tersebut sangatlah impresif. Dari jutaan akun tersebut, pihak developer juga menjajarkan jenis cheat dan hack yang ditemukan. 

Daftar Cheat PUBG Mobile Yang di Banned

cheat-pubg-mobile
Daftar Kategori Cheat PUBG Mobile | Sumber Gambar: Tencent

Berikut ini jenis dan kategori cheat / hack yang ditemukan oleh sistem anti-cheat PUBG Mobile:

  • Speed Cheats: Jika kalian melihat pemain bergerak terlalu cepat & tidak normal, umumnya menggunakan speed cheats. 12% yang di banned menggunakan cheat ini. 
  • Auto-Aim Cheats: Salah satu hack yang sering digunakan untuk auto-aim. 27% dari total pemain yang di banned menggunakan cheat ini.
  • X-Ray Vision: Cheat ini yang paling banyak digunakan, memperbolehkan pemain untuk wall-hack atau memantau musuh dari jarak jauh. Total 32% pemain di banned. 
  • Modification of Area Damage: Hacker bisa membunuh musuh secara instan dengan meningkatkan damage peluru. Total 4%.
  • Modification of Character Model: Menggunakan plugin third party. Total 3%.
  • Lainnya: 22% dari total pemain di banned alasan yang tidak diperjelas. 

BACA JUGA: PMPL SEASON 2: UPDATE BURSA TRANSFER PLAYER PUBG MOBILE

Fitur Sistem Anti-Cheat PUBG Mobile Baru

Bulan lalu, Tencent baru saja mengeluarkan sistem anti-cheat PUBG untuk mendeteksi pengguna cheat spectator atau x-ray vision. Dilihat dari total banned bulan ini, sistem tersebut sukses menangkap pengguna x-ray vision cheat. 

Kini, PUBG Mobile mengumumkan adanya fitur baru lagi yaitu Video Review Station. Dengan sistem ini, pemain bisa melaporkan pemain lain dengan bantuan komunitas PUBG. Jika video tersebut mendapatkan poin review tinggi (komunitas setuju bahwa ada unsur cheating), pemain tersebut akan dianggap bersalah. Lalu, video akan dikirim ke pihak resmi untuk di verifikasi. Canggih ya? 

Sang pengembang juga mengingatkan para cheaters akan sanksi dari pengguna cheat dan hack, yaitu 10 tahun ban. Sepertinya, mereka benar-benar serius dalam menghadapi masalah ini untuk memastikan game berlangsung secara adil. 

BACA JUGA: 5 LOKASI LOOTING PUBG MOBILE TERBAIK DI LIVIK UNTUK SENJATA TERKUAT


Untuk berita esports terbarunya, jangan lupa follow Ligagame Esports

Tertarik nonton turnamen PUBG Mobile? Subscribe Facebook dan Youtube Ligagame Esports saja yuk! Bakal ada siaran gaming baru setiap hari yang pastinya gak membosankan!

smartfren-ies-ligagame

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!