PUBG Mobile Global Championship 2020 Akan Digelar dengan Prize Pool 2 Juta USD

Tencent umumkan PMGC Season Zero, sebagai pengganti World League dan World Championship. Turnamen ini akan digelar pada November 2020 dengan hadiah 30 miliar rupiah.
by Ligagame
PUBG-mobile-global-championshiop-2020

Tencent umumkan PMGC Season Zero, sebagai pengganti World League dan World Championship. Turnamen ini akan digelar pada November 2020 dengan hadiah 30 miliar rupiah.


Beberapa minggu setelah kesuksesan PUBG Mobile World League (PMWL) Spring Split, Tencent mengumumkan detail mengenai event PUBG Mobile Global Championship 2020 Season Zero. 

Pengumuman mengenai tanggal mulai dan jumlah prize pool PMGC 2020 diungkapkan oleh James Jinho Yang, Direktur PUBG Mobile Esports. 

Turnamen PUBG Mobile level dunia ini seharusnya dibagi menjadi dua tier yaitu World League (PMWL) dan World Championship (PMWC). Namun, karena kondisi pandemi covid, kedua turnamen berskala besar tersebut digabung menjadi event Global Championship 2020, yang dinamakan Season Zero. 

BACA JUGA: EVENT PUBG MOBILE WADJET SPIN: CARA MENDAPATKAN SET DIVINE ACOLYTE & WILL OF HORUS

Detail Turnamen PUBG Mobile Global Championship (PMGC) Season Zero

PMGC Season Zero 2020 akan digelar pada November hingga Desember 2020, setelah update versi 1.0 yang akan meningkatkan kualitas grafik game serta mendatangkan map baru Erangel 2.0.

PMGC 2020 juga menghadirkan hadiah prize pool sebesar 2 Juta USD atau setara dengan 30 miliar rupiah. Turnamen ini akan menjadi salah satu event terbesar sepanjang sejarah PUBG Mobile dan esports mobile gaming. 

 PMGC-season-zero-2020-prize-pool

PUBG Mobile Global Championship akan disertai oleh tim besar dari seluruh wilayah, antara lain Amerika, Eropa, Timur Tengah, Asia Tenggara, dan Cina. 

20 tim yang akan bertanding dalam PMGC akan diambil dari 16 tim dari Club Open (PMCO) dan 7 tim dari Pro League (PMPL). Pemenang utama akan mendapatkan sebagian besar dari prize pool dan juga gelar World Champion. 

Format PMGC akan berlangsung mirip dengan PMWL Season Zero 2020, yang baru saja berakhir di bulan ini. 

BACA JUGA: PMPL SEASON 2: UPDATE BURSA TRANSFER PLAYER PUBG MOBILE

Perkembangan PUBG Mobile Esports

pmwl-2020

Yang juga tidak segan untuk menyampaikan informasi mengenai perkembangan pesat PUBG Mobile di tahun 2020 ini. Dimulai dari kesuksesan Pro League (PMPL) yang meraih 28 juta jam durasi tonton, dan disusul dengan PMWL 2020 Spring Split yang berhasil mencapai 40 juta jam durasi tonton dari zona Timur dan Barat. PMWL 2020 juga mencetak rekor 1,1 juta penonton pada titik puncak turnamennya. 

Kesuksesan ini terus berlanjut dengan PUBG Mobile Club Open (PMCO) 2020 Split yang berhasil mencapai rekor jumlah registrasi terbanyak sebesar 120,000 peserta dari 150 negara.


Di ajang PUBG Mobile World League (PMWL) Wilayah Timur Season 0 2020 yang baru saja berakhir ini, Bigetron Red Aliens (Bigetron RA) berhasil meraih juara dan mengharumkan nama Indonesia. 

Menurut kalian, apakah Bigetron RA bisa kembali menempatkan posisi pertama di turnamen PUBG Mobile berskala dunia ini?

BACA JUGA: PUBG MOBILE DAN METRO EXODUS KOLABORASI HADIRKAN MODE ZOMBIE BARU

Untuk berita esports terbarunya, jangan lupa follow Ligagame Esports

Tertarik nonton turnamen esports? Subscribe Facebook dan Youtube Ligagame Esports saja yuk! Bakal ada siaran gaming baru setiap hari yang pastinya gak membosankan!
ligagame-esports-smartfren-ies

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!