PMGC 2020 Pecahkan Rekor Jumlah Penonton!

Berapa jumlah penonton yang dihimpun dari Facebook, Nimo TV, Twitch, dan YouTube?

PUBG Mobile Global Championship (PMGC) season zero yang berlangsung akhir pekan lalu jadi satu event paling epic di skena esports. Turnamen dunia PUBG mencapai puncak jumlah penonton (viewer) di hari kedua Super Weekend dengan 1.588.477 penonton yang menyaksikan langsung secara online, demikian dilaporkan Esports Charts. Jumlah ini memecahkan rekor sebelumnya pada ajang PUBG Mobile World League (PMWL) yang disaksiakan langsung oleh 1,1 juta penonton.

PMGC-2020-rekor_1f70f

Selain berhasil mencatat rekor viewer, animo penggemar mengikuti PMGC 2020  juga terbilang stabil selama empat hari pertandingan yang disiarkan dalam 13 bahasa berbeda. Rata-rata 505.194 orang menyaksikan stream pertandingan setiap harinya. Statistik ini dihimpun dari Facebook, Nimo TV, Twitch dan YouTube.

BACA JUGA: PMGC Super Weekend Day 1, RRQ Athena Balap Bigetron RA

PUBG Mobile masih menjadi magnet kuat bagi pecinta game shooting bertipe royal battle. Bayangkan kalau India bisa turut serta. Yeap! Seperti kita tau PUBG memang belum bisa dimainkan di India, padahal negara itu mencatat jumlah download tertinggi di regionalnya. Sayang karena status game PUBG kemudian di-banned. Dampaknya pun sangat signifikan. PMPL South Asia memperkirakan jumlah viewer turun 85% di kawasan ini karena absennya India. Jadi, bisa terbayang jika PUBG sudah hadir di India dan mereka turut pada turnamen global, jumlah viewer bakal lebih melesat dan tentu mencetak rekor jumlah viewer lebih banyak lagi.

PUBG INDIA ce373

PMGC season zero akan berlangsung hingga 20 Desember untuk mencari 16 tim yang akan masuk ke PMGC Finals di Januari 2021.
Tencent dikabarkan menyiapkan total hadiah lebih besar $14 juta dollar untuk skena PUBG Mobile esports di tahun 2021. Selain itu, PUBG Mobile akan memperkenalkan sistem Pro Leagues dan Club Opens baru. Wah, sepertinya tahun depan ada pertanda lebih ccerah bagi para player dan tim untuk semakin me. Jangan lewatkan info dn berita terbaru seputar esports, turnamen, tim, player, prestasi,  lifestyle dan game di Ligagame Esports!

BACA JUGA: Prediksi MVP PMGC 2020, Siapa Berpotensi Jadi Pemain Terbaik?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!