Microboy Secara Ksatria Akui Kegagalan EVOS Reborn di PMPL ID Season 3

Microboy-Evos-Reborn

Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak, kira-kira demikianlah pameo untuk tim Evos Reborn di ajang PMPL ID (PUBG Mobile Pro League) Season 3 Indonesia. Melaju ke putaran grand final PMPL, alih-alih meraih gelar juara, kiprah Evos Reborn justru berakhir terjerembab di zona degradasi bersama Dewa United, 21 Esports, Eagle 365. Geek Fam  berhasil menjadi Juara PMPL ID Season 3 disusul Bigetron RA sebagai runner-up.

Hasil ini tentu mengecewakan, baik bagi tim maupun fans, terlebih Evos. Pasalnya, Evos Reborn justru sudah mengantungi tiket berlaga di turnamen PUBG Mobile tingkat Asia Tenggara (SEA). Tim Macan Putih sebagai runner-up regular season akan mendampingi pasukan "Robot Merah" Bigetron RA ke SEA Finals.

Sejatinya upaya Evos Esports membangun divisi PUBGM yang lebih greget menuai hasil sesuai harapan. Mendatangkan Microboy dan S1nyo dari Bigetron, lalu RedFacen dan KF, Evos Reborn tampil konsisten di regular season. Microboy dkk rutin lolos ke 3 edisi super weekend dengan hasil stabil: 114 poin di pekan pertama, 114 poin di pekan kedua, dan 137 poin plus jadi tim terbaik di pekan ketiga. Mereka sempat memimpin klasemen reguler season dan bersaing ketat dengan BTR RA yang kemudian menjadi juara.

evos reborn kualifikasi pmpl sea 2021 e01e4

Namun performa apik Evos Reborn seolah luntur di grand finals. Setelah bermain cukup baik di grand finals day 1, tim Macan Putih seakan kehilangan gigi di match day 2 dan day 3. Evos Reborn seakan dirundung momentum buruk ditambah beberapa blunder mengakibatkan mereka kerap kesulitan memenangkan pertempuran. Usai hari terakhir grand final, tim Macan Putih terpaku di peringkat ke-16, dengan 61 poin dari 18 match .

BACA JUGA: Jangs Targetkan Bawa Bigetron RA Juara PMPL ID Hingga PMGC!

Ironis memang, tim yang lolos mewakili Indonesia di PMPL SEA Finals harus turun kasta di turnamen negaranya sendiri. Hal ini juga diakui Microboy saat menghadiri sesi livestream di Nimo TV.

“Jadi kalau kami juara di SEA, kami dapat slot SEA tapi ngga dapat slot PMPL,” ujar Microboy. Sang kapten Evos Reborn lanjut mengulas sekelumit rules PMPL.
"Kalau SEA juara tapi gak lolos PMCO ya berarti gak main PMPL regional di negara masing-masing. Aneh emang, lolos ke SEA tapi gak lolos ke PMPL,” lanjutnya.

Microboy tidak mencoba bersembunyi dari kegagalan musim ini. Sang kapten memikul tanggung jawab dan mengakui Evos Reborn tampil jauh dari biasanya dengan beberapa blunder sehingga pantas kalah.

“Kebanyakan blunder. Memang kami akui kami banyak blunder. Memang kami kalah, tapi ini untuk pelajaran,” lanjut Microboy.
“Semoga di SEA bisa lebih baik. Membawa nama Indonesia bisa lebih baik,” pungkasnya.

Sebuah sikap ksatria yang ditunjukkan seorang Nizar "Microboy" Lugatio Pratama. Semoga kegagalan di PMPL ID bisa menjadi cambuk dan memotivasi mereka di PMPL SEA meski turun kasta dan memulai season 4 mendatang dari babak kualifikasi PMCO.

Ikuti terus berita terbaru seputar PUBG di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv untuk update harian.

Baca selanjutnya:

PUBG Mobile Jatuhkan Sanksi Banned BFD Rewind, Bonafide Klarifikasi

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!