Kepolisian China Bongkar Jaringan Cheater PUBGM Beromzet $77 Juta!

Gembong berjuluk Catfish masih lolos
Jaringan Cheater PUBGM

Aksi cheat bukanlah hal baru dalam dunia video game online. Dengan meningkatnya popularitas sebuah judul game dan scene kompetitif, sebagian pemain menggunakan cheat untuk membuat mereka mendominasi dalam game. Semua judul game online bisa mendapat serangan aksi para cheater, dan meskipun developer bekerja secara aktif untuk memberantas, yang baru terus bermunculan.

PUBG Mobile telah menjadi salah satu game kompetitif paling sukses di dunia. Nah, game yang dirilis di China dengan titel Game for Peace pun tak luput dari sasaran aksi cheating. Bukan cuma aksi sporadis atau dilakukan secara individu, para jasa penyedia cheat pun semakin rapi demi meraih uang dengan cepat. Apalagi jumlah rata-rata pemain secara harian game battle royal ini mencapai jutaan orang.

PUBG Banned 9f90b

Selama ini 'Cheat Ninja' dilaporkan sebagai nama terbesar di pasar cheat Cina. Dipimpin oleh seorang pengguna dengan nama 'Catfish', Cheat Ninja mungkin adalah cheat paling populer untuk PUBG mobile di pasar Cina.

Awal tahun ini, polisi China bekerja sama dengan Tencent melakukan penggerebekan guna menciduk beberapa tokoh kunci jaringan Cheat Ninja. Sayangnya, Catfish ternyata bukan salah satunya.

BACA JUGA: Tencent Banned 1,2 juta Cheaters PUBG Mobile

Sebuah penelusuran investigatif dari VICE baru-baru ini membuka seluk-beluk jaringan cheater dengan omzet =ditaksir mencapai angka $77 juta, dan bagaimana Catfish berhasil melarikan diri dari kepolisian Tiongkok.

game fraud operation from the chinese police 1 78d0c

Catfish mulai menyadari modusnya mulai dipantau setelah beberapa rekannya mulai menghilang alias tertangkap. Mereka kembali setelah beberapa hari, mendesaknya untuk mengunjungi Shanghai. Ini menjadi lonceng alarm untuk Catfish, yang kemudian tahu bahwa polisi China sedang mengawasinya. Dia kemudian menghancurkan hard drive yang berisi bukti cheat menggunakan palu dan menghilangkan jejak.
VICE melanjutkan bahwa saat ini Catfish semakin terpojok, dan polisi China masih berupaya untuk meringkus dalangnya.

“Ini sama sekali bukan norma dari  cheat market,” demikian pernyataaan Catfish. “Saya pikir kami melakukannya murni karena kami adalah cheat terbaik untuk game paling populer.”

Ikuti terus berita terbaru seputar PUBG di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

Begini Dream Team PUBGM SEA Games Versi Luxxy

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!