Direktur Esports PUBGM: Grand final PMGC 2021 Akan Digelar 'Semi-LAN'

Grand final PMGC 2021 Akan Digelar 'Semi-LAN'

Grand final PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2021, yang dijadwalkan berlangsung dari 21 hingga 23 Januari, tidak sepenuhnya berlangsung secara LAN. Hanya beberapa tim akan diterbangkan untuk menghilangkan perbedaan ping, demikian kata Direktur Esports Global PUBG Mobile Tencent, James Yang, dalam sebuah wawancara dengan Dot Esports.

PMGC 2021 2c335

Acara ini akan mengadopsi format “semi-LAN” dengan 16 finalis bersaing dalam satu server. Untuk memastikan para peserta memiliki level playing field, beberapa tim akan diterbangkan ke lokasi tertentu untuk bertanding di babak grand final.Format turnamen juga akan mengalami beberapa perubahan tergantung pada keadaan pandemi.

“Beberapa tim akan tinggal di negara mereka, [sementara] beberapa tim akan terbang ke lokasi. [Grand final PMGC] bukanlah acara online atau offline yang lengkap. Ini semacam semi-LAN, ”kata Yang.

BACA JUGA: Kolaborasi PUBG Mobile dan Bumilangit Hadirkan GUNDALA, Karakter Legendaris Komik Indonesia!

Yang tidak mengungkapkan di mana kompetisi akan berlangsung, tetapi mengatakan itu akan diumumkan "segera." Lokasi tidak akan memiliki panggung dan tim akan bersaing di lingkungan tertutup.

Yang lanjut mengatakan Juli lalu bahwa perusahaan "berusaha keras" untuk mengadakan PMGC sebagai acara LAN, pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung telah merusak rencana ini. “Kami berharap untuk menggelar acara LAN pada akhir tahun, tetapi bahkan sekarang saya tidak berharap COVID menjadi sekuat ini,” katanya.

Akibatnya, tahap liga PMGC diubah menjadi acara yang sepenuhnya online. Itu telah dibagi menjadi Timur dan Barat sehingga tim tidak menghadapi disparitas ping. Dua puluh tim bersaing di setiap wilayah.

Tahap liga PMGC akan berlangsung dari 30 November hingga 24 Desember, dengan 15 tim maju ke grand final, bersama dengan satu tim undangan. Grand final akan berlangsung dari 21 hingga 23 Januari.

Yang juga menolak berkomentar siapa tim yang diundang di grand final nanti dan akan segera diumumkan. PMGC 2021 memperebutkan total hadiah $6 juta, jumlah prize pool tertinggi dalam sejarah esports PUBG Mobile.

Ikuti terus berita terbaru seputar PUBG di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca juga:

PMGC 2021: Hasil Pembagian Grup East dan West

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!