Belum Cerah di 2021, Posisi Bigetron RA Melorot di Ranking Dunia PUBGM

Posisi Bigetron RA Melorot di Ranking Dunia

Bigetron RA tampaknya harus berjuang ekstra untuk meraih pencapaian terbaik di setiap turnamen PUBGM ke depan. Setelah menjadi tim yang mapan dan disegani, pasukan Robot Merah belum lagi angkat trofi bergengsi hingga pertengahan tahun 2021 ini. Alhasil posisi BTR pun mulai melorot di ranking dunia (world ranking) PUBGM.

Berdasarkan data penghitungan esportsgen.com sistem world ranking terbaru, Bigetron yang sempat menempati runner-up terpaksa turun ke posisi 5. Kiprah Bigetron RA di tahun 2021 sejatinya tidak terlalu mengecewakan, terlepas dari soal gelar atau trofi yang diraih. Setelah tampil di PMGC (PUBG Mobile Global Championship) pada Januari lalu, BTR cukup sukses mengawali kampanye di PMPL Season 3 dengan finish sebagai juara reguler. Sayangnya mereka gagal di final playoff. 

Selanjutnya BTR juga mengikuti agenda turnamen resmi Tencent. Meskipun kurang optimal di PMPL SEA, Bigetron RA masih bertahan di Top 5 di World Ranking PUBG Mobile. Tapi mereka harus bersiap karena mulai disusul tim Zeus Esports yang bermain sempurna di PMPL South Asia  dan The Infinity yang berhasil menjadi juara PMPL Sea Finals Season 3.

 Sejak dirilis 2018 lalu,  PUBGM telah menjadi scene esports yang berkembang pesat. Tak pelak, persaingan antara tim pro pun semakin sengit, baik di ranah domestik maupun kancah regional hingga internasional. Hal ini pun sudah disampaikan Jangs selaku coach Bigetron RA.

BACA JUGA: Begini Dream Team PUBGM SEA Games Versi Luxxy

Peta persaingan di kancah dunia semakin ketat. Beberapa timkuat asal China berhasil meraih gelar. Team Weibo dan Nova Esports tampil dominan baik di Regular Season PEL 2021 Season 2 hingga Asia sehingga merangsek di Top 2 dalam World Ranking. 

World Ranking Juni 2021 826a7

Sementara dua tim Indonesia lainnya, yakni Evos dan Livescape masih tercecer di posisi 15 dan 16. Jika melihat selisih poin, sepertinya agak sulit untuk Bigetron untuk mengejar Ranking Nomor 1 lagi.. Apalagi di China sana turnamen yang dilakukan lebih banyak daripada di Indonesia.

Ikuti terus berita terbaru seputar PUBG di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

Serunya Nobar PMNC 2021 Bareng Pro Player!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!