Beberapa Tim Finalis PMGC 2021 Ingin Tanding di Singapura

Tim Finalis PMGC 2021 Ingin Tanding di Singapura

Grand final untuk PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2021 akan berlangsung dari 21 hingga 23 Januari 2022. Enam belas tim dari seluruh dunia akan bersaing untuk memperebutkan prize pool sebesar 6 juta US Dollar atau sekitar Rp 85,4 miliar dan gelar juara dunia. Well, berbeda dari penyelenggaraan tahun lalu yang berlangsung di satu venue, yakni Dubai, PMGC edisi kali ini akan digelar secara "semi-LAN".

Seperti diberitakan sebelumnya, Direktur esports Tencent, James Yang, mengkonfirmasi grand final PMGC akan dimainkan sebagai acara semi-LAN dengan beberapa tim bepergian ke tempat yang berbeda sementara yang lain akan bersaing secara lokal. Yang menjelaskan tempat atau venue tersebut tidak memiliki panggung dan tim akan bersaing dari tempat tertutup. Dengan tim-tim yang tersebar di seluruh dunia, Tencent kemungkinan akan membawa tim lebih dekat untuk menghilangkan perbedaan ping.

Kabar terbaru, sebagian tim kontestan berencana memilih Singapura untuk menjalani pertandingan grand final. Info ini muncul dari beberapa postingan Instagram dari para pemain Alpha7 Esports, Furious Gaming, dan Next Rüya Esports.

BACA JUGA: Daftar Tim Grand Final PUBG Mobile Global Championship 2021

Menurut Instagram Story dari Joaquín “ScreaaM” Escobar dari Furious Gaming, tim yang berbasis di Chili telah berangkat ke Singapura untuk bersaing di grand final. Ia mengklaim mereka akan kembali pada 24 Januari, yang merupakan satu hari setelah partai grand final. ScreaaM juga mengatakan para pemain akan diberikan perangkat OnePlus untuk bermain di final. Pabrikan ponsel ini merupakan salah satu sponsor PMGC 2021.

screenshot tim menuju singapura pmgc 2021 6cd0b

Info sama juga datang dari Insta Story milik Daniel “Mafioso” Henrique pemain Alpha7 Esports yang berbasis di Brasil. Mafioso memposting tas berisi bendera Singapura dan emoji pesawat di sebelahnya.

Kaos Next Rüya juga memposting gulungan Instagram yang menunjukkan para pemain menaiki sebuah van. Caption pada gambar tersebut menunjukkan bahwa mereka akan berangkat untuk bertanding di babak grand final PMGC yang akan berlangsung di Singapura. Akun resmi PUBGM Turki lalu membalasnya dengan emoji api.

Munculnya Singapura menjadi destinasi untuk grand final tidak mengejutkan. Badan pariwisata negara itu telah mendukung esports sepanjang tahun 2021, dan menjadi lokasi populer untuk banyak acara LAN seperti Dota 2 PGL Major, Free Fire World Series, M3 World Championship, dan Horizon Cup.

Meski sejumlah tim mengungkapkan keinginan dan pilihan mereka ke SIngapura, namun belum bisa dipastikan tim mana yang akan benar-benar tiba dan memainkan laga grand final di kota semenanjung Malaka tersebut. 

Ikuti terus berita terbaru seputar PUBGM di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.  

Baca selanjutnya:

Filipina Gabung ke PMPL MY/SG

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!