Yurino Donkey Pastikan GPX Urung ke MPL ID S10 Lantaran Ini!

Yurino Donkey Pastikan GPX Urung ke MPL ID S10

Niat Geng Kapak (GPX) untuk masuk ke pentas MPL (Mobile Legends Professional League) mengalami kemunduran. Hal ini disampaikan langsung oleh Yurino Donkey, founder GPX, saat live streaming di channel youtube Donkey Bar Bar pada 20 Juli 2022.

Alumni Evos Legends itu memastikan timnya urung berlaga di MPL ID S10. Dengan pembawaan khas seorang Donkey secara blak-blakkan menyebut kalau harga slot franchise league MLBB di Indonesia kini sudah terlampau tinggi.

Berita soal niat GPX untuk ikut ke franchise league resmi MLBB sejatinya telah bergema sejak akhir Season 6. GPX memang menjadi salah satu organisasi atau tim yang dinilai memiliki potensi untuk berlaga di liga resmi milik Moonton.

Bukan hisapan jempol belaka, Donkey berupaya menempuh seluruh proses agar GPX bisa mentas di MPL. Namun, lagi dan lagi, hard decision harus diambil di last minute, beberapa pekan jelang musim reguler dimulai. Setelah beberapa kali upaya yang terbilang "nyaris", GPX akhirnya mentas di franchise league development yakni MDL Season 4 hingga Season 5.

Donkey Oura Geng Kapak MPL ID Season 9 0d066 8c1f7a96 44c59

BACA JUGA: Coach Geek Fam Konfirmasi Tak Lepas Slot MPL, Yurino Donkey Challenge 100 Juta!

Kiprah GPX di ajang MDL seakan menjadi indikasi dan titik cerah bagi fans Geng Kapak maupun publik MLBB di Indonesia, yang sebagian menginginkan adanya penambahan slot untuk tim baru di MPL. Apalagi, pelatih EVOS Legends, Zeys, sempat membahas Geng Kapak saat melakukan analisis dari kekuatan tim-tim di MPL ID S10. Ini seakan menjadi sinyal mesra bagi fans GPX untuk menyaksikan Watt dkk tampil di MPL. 

gpx mlbb 99e03

Di jeda musim jelang MPL ID S10, Donkey pun kembali memberi sinyal niatan untuk membawa GPX ke kompetisi MLBB tertinggi. Selain itu, Donkey juga menunjukkan kedekatan dengan Moonton diantaranya menjadi “reporter dadakan” pada gelaran MSC 2022. Pentolan GPX juga sempat membagikan moment saat berkunjung ke kantor perwakilan Moonton Indonesia di Instagram Story-nya pada awal Juli 2022. Hal ini tentu membuat fans bertanya, apakah Donkey sedang menegosiasikan slot MPL ID? 

mpl id season 10 a 66239

Namun, semua indikasi dan peluang GPX seakan gugur oleh pernyataan Donkey. Menjawab pertanyaan dari pemirsa live streaming, Donkey memastikan Geng Kapak urung atau tidak jadi tampil di MPL Indonesia karena permasalahan harga slot yang telah melambung tinggi dan memberatkan pihaknya.

“Kayaknya tidak (main di MPL ID) guys. Harganya (slot) naik. Mahal. (USD) 2 juta,” ujar Donkey dalam live streaming-nya.

Well, dari informasi yang disampaikan Donkey, agaknya harga slot MPL telah melonjak tinggi. Nominal itu jika dikonversikan setara dengan Rp30 miliar untuk satu slot MPL. Ini juga menunjukkan meningkatnya valuasi MPL ID sejak berubah menjadi franchise league pada Season 4, yang bisa jadi harga slot MPL ketika itu masih di kisaran 10-20 miliar rupiah. 

Besarnya nilai investasi tenu menjadi tantangan dan bukan halangan. Di sisi lain, di bangku penonton dan di depan layar monitor, jutaan pemain dan penggemar MLBB agaknya sangat berharap ada pendatang baru di MPL ID. Bagaimana menurut ligagamers, apakah sudah saatnya ada penambahan slot untuk MPL ID? Kira-kira, tim atau organisasi apa yang bisa membeli slot MPL? 

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

GPX Donkey Ingin Beli EVOS Wannn, Begini Tanggapan Aldean Tegar%MCEPASTEBIN%

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!