Roger Kembali Jadi Meta di MLBB?

by Rio Ginanjar
Roger Kembali Jadi Meta di MLBB

Sejak update terbaru beberapa hero sudah mendapatkan buff termasuk hero fighter Roger. Sebelumnya memang roger jarang di pick saat ajang MPL Season 8 dilangsungkan. Sudah tentu ini dikarenakan racikan pelatih dan strategi tim yang berbeda-beda.

Memang masih ada beberapa hero core jungler lainnya seperti Hayabusa, Ling, YSS, Aamon dan lain-lain. Namun jangan salah, Roger justru menempati posisi teratas dengan win rate 56.46%. Memang masih kalah jauh dibandingkan dengan Clint yang sejatinya menempati area gold lane yang memiliki prosentase win rate sebesar 60.93%.

Beberapa alasan mengapa Roger masih potential menjadi hero jungler

1. Baru saja mendapatkan Buff 
Roger memang baru saja mendapatkan buff dari Moonton. Memang impactnya tidak terlalu signifikan,namun saat Roger dalam mode serigala, akan tetapi ada peningkatan HP beserta Physical Attack yang ditambahkan ke stat roger. Selain itu juga apabila sudah memasuki mode late game, damage hero ini akan semakin sakit.

2. Flexibel menjadi jungler 
Role Roger sejatinya adalah Fighter namun ia dapat dimainkan sebagai hero jungler dengan spell retribution. Selain itu emblem assassin “killing spree” dapat menjadi pilihan agar damage Roger bisa seperti hero assassin lainnya. (pada saat di pilihan emblem ada 3 opsi disarankan salah satunya memilih penetration).

3. Bisa dengan mudah untuk snowball di early game
Hero ini dapat dengan mudah untuk snowball di early game. Artinya Roger dapat memberikan impact besar apabila saat di early game berhasil mendominasi lane jungle serta dapat melakukan rotasi yang baik. Bahkan hanya cukup dengan menggunakan satu item damage saja seperti Blade of Despair, one on one dengan hero tersebut dijamin akan mengalami kesulitan.

Tiga faktor di atas adalah mengapa Roger masih berpotensi untuk kembali digunakan di land of dawn. Beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memainkan hero ini adalah mesti mendapatkan momentum yang tepat sebelum masuk ke area war.

BACA JUGA: Moonton Luncurkan Mobile Legends M3 Battle Pass, Ini Isinya!

Jika sudah mengganti emblem menjadi emblem assassin, maka tidak sembarang bisa masuk ke dalam area pertempuran. Terlebih lagi lawan yang dihadapi adalah hero Mage yang memiliki damage burst yang sangat besar juga di early game seperti Kagura dan lain-lain. Selain itu apabila item Blade of Despair dirasa terlalu lama untuk dibuat maka bisa menggunakan opsi lainnya yaitu Endless Battle atau Blade of Heptaseas untuk menambah damage penetration ke arah musuh.

Agar lebih safe maka disarankan memainkan roger dalam mode marksman terlebih dahulu. Apabila musuh sudah sekarat maka segera berganti ke mode serigala dan gunakan skill satu. Apabila ultimate Roger sudah reduce cooldown, maka kembali lagi ke mode marksman agar lebih safe.

Selain itu Roger juga sudah mendapatkan skin terbaru, tentunya untuk para player Roger tidak akan melewatkan kesempatan ini untuk membeli skin tersebut.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:
LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!