Putuskan Pensiun, Begini Penjelasan RRQ Vivi

by Rio Ginanjar
RRQ Vivi Pensiun dari Mobile Legends

Kabar mengejutkan kembali datang dari dunia esports, khususnya bagi fans RRQ seiring keputusan RRQ Vivi untuk pensiun. Player dengan nama lengkap Vivi Novica Lee, yang berasal dari daerah Jakarta bergabung ke RRQ sejak 2019 silam. Ia pernah ditugaskan menjabat posisi kapten baik di team PUBGM divisi ladies (RRQ Hikari) maupun di team Mobile Legends divisi ladies (RRQ Mika).

Bila banyak gamer wanita lain yang mengawali karir dari dunia esports, RRQ Vivi justru sudah lebih dulu aktif di dunia akting. RRQ Vivi sudah pernah main di deretan Film Televisi (FTV) dan sinetron di salah satu stasiun TV swasta nasional.

Saat RRQ Mika resmi diperkenalkan sebagai tim MLBB ladies, RRQ Vivi pun ditunjuk sebagai leader tim. Penampilannya di turnamen MLBB Ladies cukup menyita perhatian karena RRQ Mika berhasil muncul menjadi kekuatan, menyeruak di antara tim-tim yang sudah lebih mapan seperti Evos Lynx dan Belletron Era.

Diketahui sempat beberapa kali RRQ Vivi mengajukan rehat baik di RRQ Mika maupun di RRQ Hikari. Puncaknya ketika WSL Season 3 akhirnya ia memutuskan untuk benar-benar pensiun dari scene Esports.

BACA JUGA: Begini Klarifikasi AFA Gaming Usai Ditendang RRQ

Alasan RRQ Vivi Pensiun dari scene esports

Mengutip perbicangan di acara EmpeTalk bersama Jonathan Liandi, RRQ Vivi menjelaskan panjang lebar mengapa ia memutuskan untuk berhenti atau pensiun dari dunia Esports.

Yang dibahas pertama kali oleh RRQ Vivi adalah tentang porsi dan metode latihan baik di RRQ Mika maupun di RRQ Hikari. Dalam satu hari diharuskan melakukan 3 kali scrim dan sesudah scrim tentunya akan ada analisa dan review.

“Latihannya sama kayak Hoshi, ngikutin jam Hoshi, sehari 3 kali(scrim),” ungkap Vivi.

Efek samping dari latihan atau scrim ternyata berimbas besar untuk kondisi fisik RRQ Vivi. Tubuhnya jadi lebih gampang sakit.

“Setiap hari gitu (latihan), terus aku pikir, ya aku bukannya enggak kuat sih, cuman mungkin itu tugasnya pro player, cuman kayak aku pas lama di Mobile Legends kayak ngerasa sering sakit aja gitu, enggak bagus lah,” ujar Vivi.

“Aneh aja makin lemes, suka gajelas, lagi tiduran tapi rasanya capek, sesek, karena asma (juga),” lanjutnya.

RRQ Vivi pun menyadari jika pensiun adalah hal yang mesti dilakukan olehnya sebelum ia menerima efek samping lainnya, Terutama yang berkaitan dengan kesehatan tubuhnya.

“Jadi aku pikir pensi aja, daripada tambah parah,”

Jonathan Liandi pun satu suara dengan apa yang diutarakan Vivi, Selain banyak hal yang menyenangkan ketika menjadi Pro Player namun ada hal berat lain yang harus dijalani seperti latihan yang keras.

Belum lagi adanya tekanan dari fans hingga dapat mempengaruhi mental dan psikis baik ketika bertanding ataupun setelahnya.

Well, bagaimana pun akhirnya keputusan untuk pensiun sudah diambil oleh RRQ Vivi, semoga selalu sukses untuknya di masa depan.

Good luck and Good bye RRQ Vivi.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:
 
LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!