Begini Klarifikasi AFA Gaming Usai Ditendang RRQ

by Rio Ginanjar
Klarifikasi AFA Gaming Usai Ditendang RRQ

AFA Gaming atau Panda yang ditendang dari RRQ Hoshi akhirnya buat klarifikasi. Nama AFA Gaming atau dikenal dengan sebutan Panda mendadak viral di jagad maya. Streamer Mobile Legends yang sempat tergabung dalam talent RRQ ini menjadi buah bibir setelah aksinya mengejek salah satu pemain dari Alter Ego yaitu Celiboy.

Nama besar lain yang berurusan dengan AFA Gaming atau Panda yaitu Bkent, Ruben, hingga dengan team GPX, Donkey, Marsha dan lainnya. Bahkan CEO RRQ Hoshi, Pak AP sedikit geram dan murka apabila ditanya soal streamer RRQ yang sedang "viral" ini.

“Saya udah bilang saya enggak mau bahas-bahas orang yang sudah tidak di RRQ lagi, jangan tanya-tanya. Jangan bikin orang-orang enggak jelas terkenal,” jawab AP.

Setelah ditendang dari RRQ Hoshi, AFA alias Panda membuat klarifikasi terhadap apa yang dilakukannya.

Resmi ditendang, Begini Klarifikasi AFA Gaming atau Panda

Setelah dihujani oleh serangan netizen di berbagai macam media platform (Nimo TV, Facebook, dll). AFA Gaming memberikan klarifikasinya. Ia sadar bahwa dirinya sangat berlebihan dan sangat toxic terlebih sampai menghina orang lain ketika sedang live streaming.

Pada awalnya ia memang tidak bermaksud untuk menjadi pribadi yang berbeda selama menjadi seorang streamer. Saat melihat ada peluang untuk menaikkan jumlah viewers beserta followers, akhirnya ia memutuskan untuk mengubah karakternya.

“Gua satu tahun setengah di FB jadi peran protagonis kalem dan enggak ada toxic sama sekali bahkan bego dan goblok enggak pernah gua ucapin di live, tapi gua berubah jadi peran antagonis,” ujar AFA Gaming.

BACA JUGA: Transfer Pemain Paling Mengejutkan Sepanjang MPL ID!

Ketika perubahan “penambahan gimmick” tersebut dilakukan oleh AFA Gaming ternyata hasilnya di luar dugaan.

Viewers yang mengunjungi channel miliknya memang bertambah banyak, Namun bukan untuk memberikan support melainkan untuk memberikan hujatan atas sikap AFA Gaming ketika sedang live streaming.

“Banyak bacot dan ngatain orang langsung rame dan banyak yang baper gitu. Berarti saya berhasil memperankan karakter antagonis tersebut. Berarti saya cocok jadi karakter antagonis tersebut,” lanjut AFA Gaming.

afa gaming 55 c3e72

afa gaming ab898

Setelah itu AFA Gaming kembali memberikan klarifikasinya.

“Harus tau batasannya, jangan sampai kejadian Celiboy terulang lagi”.

Seperti pedang bermata dua terkadang apabila lisan tidak bisa dijaga dengan baik maka akan bisa berbalik ke yang melakukan.

pesan rrq untuk Afa gaimg 70467

Memang nasi sudah menjadi bubur untuk AFA Gaming, dan sepertinya tidak akan ada jalan kembali untuknya kembali ke RRQ Hoshi. Semoga dari hal ini kita bisa menarik pelajaran besar untuk kita semua, agar bisa lebih baik lagi ke depannya.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Kejutan, Luminaire Bakal Comeback di MPL ID Season 8!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!