Coach James Minta Maaf atas Kegagalan Timnas MLBB di SEA Games 2022

by Felixerra
Coach James Minta Maaf atas Kegagalan Timnas MLBB di SEA Games 2022

Kontingen timnas Indonesia untuk cabang esports di SEA Games 2021 telah  menyelesaikan amanatnya. Hasilnya bisa dikatakan menggembirakan, meski belum maksimal, dimana Indonesia berhasil merebut satu medali di setiap nomor, terkecuali FIFA 4.

Salah satu cabang esports yang paling menyita perhatian dan ekspetasi tinggi oleh basis penggemar Indonesia adalah Mobile Legends Bang-Bang (MLBB) , mengingat skena esports-nya sangat besar dan banyak pro player menjanjikan yang siap membela bangsa.

Pun, MLBB mempunyai segudang talenta berbakat di bidang analis dan coach. Maka dari itu, secara teoritis, timnas Indonesia  mempunyai paket lengkap untuk menjadi juara di SEA Games 2021.

Kendati demikian, hasil berkata lain. Mulus melaju dari babak group stage hingga ke grand final, Indonesia akhirnya hars berpuas diri di posisi kedua karena mereka dijegal oleh Filipina.

Untuk informasi kamu, Filipina bisa dibilang merupakan negara terkuat di skena esports MLBB, bahkan berada di level yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan Indonesia.

Seringkali menjadi back-to-back champion di turnamen internasional pastinya sudah menjadi bukti yang lebih dari cukup untuk menyatakan Filipina adalah negara terkuat di skena ini.

BACA JUGA: Pasca-SEA Games, Instagram MPL PH dan Coach James Kena Takedown!

Meski begitu, timnas Indonesia yang berhadapan dengan mereka di grand final pun telah mengeluarkan kekuatan terbaik mereka, hingga mampu membuat mereka kerepotan.

Seandainya semuanya sesuai dengan taktik yang dirancang oleh James, dan tidak ada pause yang berkali-kali dilakukan oleh Filipina, tentunya bukanlah hal yang mustahil bagi Indonesia untuk menjadi juara.

Atas kegagalannya di SEA Games 2021, Coach James yang menjadi pembina timnas MLBB di SEA Games 2021 menjadi sasaran hujatan dari netizen. Bahkan, berkat kerjaan oknum yang tak bertanggung jawab, Instagram James sontak terkena takedown pasca-SEA Games 2021. Tentunya, hal tersebut sangatlah tidak elok, karena sang coach dan pemain telah berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi juara di SEA Games 2021.

Dilansir dari artikel wawancara eksklusif UP Station, Coach James menyatakan permohonan maafnya kepada para penggemar. Pernyataan tersebut disampaikan pada saat seremoni penyambutan timnas di Bandara Soekarno-Hatta.

"Aku pikir, kita sudah mencoba semaksimal kita. Kadang ada keberuntungan, kadang ada kesalahan yang kita lakukan, itu semua hal yang udah kita coba. Kita mesti respect semuanya. Saya minta maaf belum bisa membawa kembali medali emas. Yang bisa saya katakan, semua player sudah berjuang semaksimal mungkin. Kami sudah menjalani latihan yang keras, dibandingkan negara lain. Namun, hasil yang kita dapatkan mungkin belum maksimal,” tutur James kepada UP Station.

Meski belum membawa hasil medali emas, setidaknya para penggemar memberikan sikap apresiasi kepada mereka yang sudah berjuang.

Terima kasih, Coach James dan Timnas MLBB SEA Games 2021. Semoga kalian terus berkembang ke depannya!

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Ibnu Riza Protes Panitia MLBB SEA Games 2022, Rematch dengan Filipina?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!