RRQ Xin Nilai Permainan Player Public MLBB Semakin "Bahaya"

by Rio Ginanjar
RRQ Xin

Untuk ukuran pro player seperti RRQ Xin, sepertinya aneh mengatakan player public Mobile Legends sangat berbahaya. Mengapa begitu?

Mobile Legends adalah game MOBA mobile terpopuler di Asia Tenggara, termasuk Indonesia yang dimainkan oleh berbagai macam kalangan, mulai anak-anak sampai orang dewasa. Game ini awalnya didominasi oleh para Pro Player, namun seiring perkembangan gameplay dan banyaknya informasi, banyak public player mulai mencpai skill yang hampir setara dengan Pro Player.

Di luar sesi latihan, biasanya paa pro player MLBB mencari lawan di room public, entah untuk push rank atau hanya sekedar fun saja. Hasilnya hampir bisa ditebak, pro player lebih banyak menang.

Setiap ada new META atau update terbaru, para public player biasanya mulai beradaptasi, entah mencari informasi dari Youtube, atau based on self experience, hal ini yang dikeluhkan oleh para Pro Player tentang peningkatan game play public player yang pesat.

BACA JUGA: Berulah di Livestream RRQ Albert, Drama Kelra Berujung Sanksi dari MPL PH

Fakta skill public player berbahaya, kata RRQ Xin!

Saat Live streaming di Nimo TV, RRQ Xin menjelaskan bahwa pesatnya perkembangan skill player public tak lepas dari para Pro Player yang sering membuat konten tentang gameplay di Mobile Legends.

rrq xin c69cc

 

RRQ Xin kini streaming dengan nick Bangsin ketika battle random match pun mengakui skill para random player ini bahkan ada yang setara atau melebihi pro player.

Berikut pendapat Xin di Nimo TV :

“Kalian inget enggak sebelum pro player bikin YouTube, publik-publik itu enggak bisa main, tapi karena sudah ada pro player yang jadi youtuber, dia membagi-bagi ilmu, maka sekarang publik-publik itu udah pada jago-jago." ujar Xin.

rrq xin lemon windah 51fbb

Waktu zaman MPL Season 5 atau Season 6, publik-publik itu masih tidak bisa main, Win Rate gua enggak pernah di bawah 90 kalau rank, win rate full season ya, karena publiknya enggak ada tantangan, tapi sekarang kalau lu pick ngasal, dibantai lu sama publik,” lanjut Xin.

Tidak hanya RRQ Xin yang merasakan hal ini, Oura eks EVOS Legends pun pernah dibuat kesal oleh para random player ketika bermain dengan tujuan untuk review skin ataupun ketika solo ranked. Apalagi di akhir dari game, Oura beserta teamnya dikalahkan oleh para random player.

Berikutnya ada Jonathan Liandi yang memiliki subscriber lebih dari 2 juta followers. Streamer sekaligus Youtuber yang satu ini juga pernah live streaming Mobile Legends, ketika melakukan solo ranked, ada saja hal yang tidak terduga diterima oleh Jonathan. Ia bahkan di troll oleh rekan satu team yang berujung dengan kekalahan.

jonathan liandi d4ee7

Wah, luar biasa perkembangan para public player Mobile Legends! Siapa di antara Ligagamers yang pernah mabar atau tanding melawan pro player di ranked game? 

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya: 

MPL ID Season 8: Albert Pakai Ling Lawan Geek Fam, Begini Reaksi para Streamer!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!