Moonton Umumkan M2 World Championship Digelar Januari 2021

Moonton akhirnya resmi mengumumkan Mobile Legends World Championship (M2) akan digelar pada Januari 2021 di Singapore . Penyelenggaraan event Mobile Legends paling akbar ini memang terpaksas sedikit tertunda karena dampak dari COVID-19. Konfirmasi ini jelas jadi berita menyegarkan bagi organisasi, team, player dan komunitas Mobile Legends (ML).

Mobile legends M2 di Singapore 05303

Turnamen Mobile Legends level tertinggi ini akan diselenggarakan secara offline, namun tertutup dan tidak dapat dihadiri secara langsung oleh penonton. Moonton berharap gelaran M2 dapat menarik animo penonton penggemar esports yang tersebar di berbagai penjuru dunia untuk turut menyaksikan secara online.

Skena Mobile Legends memang berkembang sangat pesat dalam setahun terakhir. Gelaran M2 nanti diperkirakan akan menjangkau 400 juta penggemar esports melalui berbagai saluran siaran. Moonton juga mengklaim data  9,77 miliar pertandingan telah dimainkan dan 9,8 juta pemain telah mencapai level Mythic.

BACA JUGA: MPL ID S6 Pecahkan Rekor Baru Dengan Total 2.8 Juta Penonton di Grand Final

M2 diselenggarakan oleh Moonton yang bekerja sama dengan Asosiasi Olahraga Cyber dan Game Online Singapura (Singapore’s Cybersports and Online Gaming Association/SCOGA) yang didukung oleh Singapore Tourism Board.

Mobile Legends M2 akan menjadi salah satu event esports offline regional pertama yang diadakan di Asia Tenggara yang diikuti oleh sejumlah organisasi esports papan atas dari seluruh dunia. Tim-tim rencananya bakal bertanding di Hotel Shangri-La, Singapura, untuk menjadi tim nomor satu dan memperebutkan hadiah senilai USD300.000 atau setara dengan Rp 4,5 miliar.

“Kesuksesan Mobile Legends hingga menjadi seperti sekarang ini berawal dari Asia Tenggara, dan Moonton sangat senang menyampaikan berita baik ini kepada para gamer di mana pun dengan banyak terima kasih atas dukungan dari pemerintah Singapura dan mitra industri kami,” ucap Justin Yuan, salah satu pendiri dan Chief Executive Moonton.

“Turnamen ini akan menjadi acara kami yang paling menarik saat para pemain top kami memulai perjalanan epik ini untuk bertarung di Singapura.” Gelaran M2 di Singapura ini juga disambut gembira oleh pihak Singapore Tourism Board. Hal ini diharapkan dapat membuat Singapura kembali menjadi destinasi wisata yang aman, di tengah pandemi.

“Pertumbuhan esports terus mengalami percepatan terutama di saat-saat yang tidak pasti seperti sekarang. Keyakinan Moonton dalam menyelenggarakan M2 World Championship di Singapura menjadi bukti reputasi kami sebagai tujuan yang aman dan tepercaya. Kami akan terus meningkatkan tindakan pencegahan yang diperlukan untuk memastikan keselamatan dan kesejahteraan semua pengunjung,” ucap Jean Ng, Direktur Eksekutif, Pengembangan Konsep Atraksi, Hiburan & Pariwisata Singapore Tourism Board.

“Dengan menjadi tuan rumah M2, kami berharap dapat terhubung dengan penggemar secara virtual dan dapat menyambut penggemar esports di seluruh dunia untuk turnamen dan acara esports internasional di masa depan,” tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh pihak SCOGA yang lebih mengharapkan gelaran M2 ini dapat menjadi awal dari harapan semua penggemar esports untuk bisa kembali melihat pertandingan secara offline, meski saat ini belum bisa dilakukan.

“Tim di SCOGA dan saya sangat bahagia dapat bekerja dengan tim yang luar biasa di Moonton bersama dengan instansi pemerintah daerah dan mitra industri. Menjadi tuan rumah salah satu acara terbesar dunia di Singapura, tidak hanya memberikan harapan bagi begitu banyak penggemar esports di tengah pandemi, tetapi juga memberikan banyak peluang bagi warga Singapura dan dorongan untuk mengejar impian dan aspirasi mereka,” ujar Nicholas Khoo, Cofounder SCOGA dan veteran esports.

Demi menyambut gelaran M2 ini, Moonton juga akan merilis video teaser dari kejuaraan dunia ini yang dapat diakses di channel YouTube official Mobile Legends M2. Ikuti terus berita terbaru seputar Mobile Legends dan skena esports di Ligagame. Don't miss it!  

BACA Selanjutnya: Diakui Dunia, Zuxxy Menang Penghargaan Esports Mobile Player of the Year

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!