MPL ID S6 Pecahkan Rekor Baru Dengan Total 2.8 Juta Penonton di Grand Final

Komunitas MLBB Indonesia memang gak main-main! MPL ID Season 6 juga dicatat sebagai turnamen paling populer sedunia di bulan September.
mpl-id-s6-pecahkan-rekor-baru

Season 6 untuk Mobile Legends Pro League (MPL) Indonesia baru saja berakhir beberapa hari lalu. Berdasarkan laporan, MPL ID S6 memecahkan rekor baru dari segi viewership.

Dalam Playoff grand final MPL ID S6 antara RRQ dan Alter Ego pada Minggu kemarin (18/10), tercatat secara total 2.849.970 penonton di waktu yang bersamaan (PCU), dengan jumlah 67.5 juta jam tontonan secara keseluruhan. Sedangkan puncak gelaran MPL ID S5 (12/4) hanya mencapai 1.163.007 jumlah penonton dengan 26.6 juta jam tontonan secara keseluruhan. Selisih angka yang besar ini menunjukkan popularitas game Mobile Legends yang terus meningkat pesat, terutama di kalangan masyarakat Indonesia sendiri. 

BACA JUGA: 

Hasil Grand Final MPL ID Season 6 , RRQ Raih Gelar Juara

Bahkan sepanjang MPL ID S6, dari regular season hingga playoff, jumlah penonton di waktu yang bersamaan melampaui grand final MPL ID S5. Berikut lima pertandingan dengan PCU tertinggi dari season 6 yang sanggup memecahkan rekor baru:

  • RRQ vs Alter Ego (Playoffs, Grand Final): 2.849.970 
  • RRQ vs Evos.LGN (Week 8, Day 3): 1.749.629
  • RRQ vs ONIC (Playoffs, Day 1): 1.701.847
  • ONIC vs EVOS.LGN (Playoffs, Day 1): 1.382.975
  • RRQ vs BigetronA (Playoffs, Day 2): 1.367.858

Jika diperhatikan, sebagian besar dari pertandingan pemecah rekor terdapat tim RRQ, yang menunjukkan betapa besarnya komunitas fans RRQ di Indonesia. Pertandingan antara RRQ dan ONIC pada 13 September juga masuk ke dalam salah satu event esports paling populer di dunia pada bulan September 2020, hanya satu peringkat di bawah 2020 World Championship (dengan 1.168.105 PCU). 

september 2020 turnamen paling populer
Turnamen paling populer sedunia di bulan September 2020 | Sumber Gambar: Escharts

Fakta menariknya, Mobile Legends adalah satu-satunya game mobile yang sanggup mencapai peringkat tersebut. Dan yang membanggakannya, rekor ini dicapai dari MPL Indonesia. Hal ini membuktikan betapa besarnya komunitas MLBB di Indonesia!

Mencapai 2.8 juta PCU dalam satu hari bukanlah hal yang sepele dalam dunia esports. Tanpa dukungan para fans, hal ini tidak mungkin bisa dicapai. 

Mungkin hal ini sanggup dicapai karena alasan era pandemi COVID-19 yang merajalela saat ini. Namun di lain sisi, Mobile Legends memang terbukti sebagai salah satu sumber hiburan yang banyak disukai. Bahkan game MOBA ini sempat dipertandingkan dalam level olimpiade di SEA Games 2019! 

Jadi, selamat untuk para tim yang sudah memberikan pertunjukkan luar biasa di MPL ID Season 6 dan telah memecahkan rekor angka PCU yang menakjubkan! Semoga Season 7 semakin seru ya!

Untuk berita esports dan game terbaru setiap hari, follow Ligagame Esports ya!

BACA SELANJUTNYA:

ALBERT DARI RRQ HOSHI DAPAT GELAR MVP DI FINAL MPL ID S6

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!