Tips & Trick Menjadi Jungler yang Efektif di Mobile Legends

by Rio Ginanjar
tips-jungler-mobile-legends

Seperti yang kita ketahui untuk para gamer Mobile Legends terdapat pilihan role, diantaranya: support, offlaner, midlaner, dan jungler. Kali ini kita akan mengupas lebih lanjut mengenai role Jungler lengkap beserta Tips & Trick Menjadi Jungler yang Efektif .

Role Jungler merupakan role yang sangat penting dalam permainan MOBA (multi-player online battle arena) seperti Mobile Legends, di samping role lainnya yang memiliki impact in-game yang kurang lebih sama. Role Jungler biasanya diisi oleh hero assassin, marksman atau mage seperti Harley, Cyclops (optional, jarang digunakan). Kemudian jangan lupa untuk spellnya wajib menggunakan Retribution. Mengapa retribution? Karena dengan menggunakan spell tersebut akan memudahkan role jungler untuk farming.

Sedikit tips untuk yang ingin mencoba role jungler, selain emblem retribution dipastikan juga harus membeli item jungle, karena jika tidak dibeli, maka role jungler akan mengalami kesulitan untuk mengeliminasi monster di area jungle.

mlbb item jungle 30e5e

Jika kamu memilih untuk bermain sebagai jungler, tentu kalian harus mengetahui item dan tipe item yang paling ideal. Berikut 3 tipe item jungling

  1. Raptor Machete(biasanya digunakan untuk hero assassin atau marksman).
    Item ini menambah 30 physical attack + 15% defense penetration, selain mempermudah untuk clear monster di area jungle, item ini juga cocok untuk hit hero tank yang memiliki armor yang sangat tebal karena memiliki efek defense penetration.
  2. Beast Killer
    Tidak jauh berbeda dengan Raptor Machete, selain mempermudah clear monster di area jungle, kelebihan item ini lebih cenderung menambah defense physical dan magical defense sebanyak 20 poin. biasanya digunakan ketika menghadapi hero lawan yang bertipe magic.
  1. Star Shard
    Selain untuk clear monster di area jungle, item ini lebih cenderung menambah magic power attack, item ini memberikan 30 magic power, 25 mana regen dan tentunya sama dengan Raptor Machete atau Beast killer memberikan damage 30% ke monster jungle.
    Item ini biasanya digunakan oleh hero yang bertipe magic burst damage, seperti Gusion atau Harley. 

BACA JUGA: 5 Hero Counter Uranus Mobile Legends Terbaik & Paling Efektif

Dari penjelasan 3 item di atas, tinggal dipilih saja mana yang sesuai dengan hero yang digunakan dan tidak lupa selalu cek hero lawan.

Untuk menjadi jungler yang efektif, selain terlepas dari kemampuan individu, kerja sama team juga sangat dibutuhkan, agar hero jungler dapat farming dengan mudah tanpa ada gangguan. Biasanya jika teman satu team sudah mengerti role masing-masing, hero jungle akan dibiarkan sendirian farming buff terlebih dahulu. Di sini tugas support dan tank sangat krusial. Tank bertugas menjaga zona sampai hero jungler berhasil mendapatkan 2 buff.

Tugas hero jungler sejatinya sangat mudah asalkan tidak diganggu oleh hero lawan. Setelah mendapatkan red buff dan blue buff lalu kill beberapa monster dan klomang seharusnya hero jungler sudah bisa mencapai level 4, dan bisa langsung bantu kill hero yang ada di lane atau tetap melanjutkan farming sampai item damage jadi.

Selain itu hero jungler menjadi tulang punggung team atau biasa disebut “core” karena damage-nya lebih tinggi dibandingkan dengan hero support atau tank. Maka itu, untuk memperbesar chance kemenangan, adalah tugas hero tank untuk melindungi “core” nya.

Tugas terberat hero jungler adalah harus menjaga konsistensinya agar tidak mati di menit-menit awal, karena jika hero jungler mati hingga beberapa kali di 5 menit pertama, hapir dipastikan level dan gold akan tertinggal jauh dan akan berimbas buruk ke team.

Nah, berdasarkan penjelasan di atas apakah kamu ingin mencoba hero jungler?

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Inikah Item Baru MLBB? Item Roam, Jungle, dan Movement Jadi Satu!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!