M3 World Championship Playoffs: RRQ Hoshi Hempaskan Todak

by Rio Ginanjar
M3 World Championship Playoffs : RRQ Hoshi vs Todak

Setelah penampilan yang luar biasa di fase grup, tim Indonesia RRQ Hoshi bertemu tim Todak dari Malaysia di laga upper bracket M3 World Championship Playoffs. Langkah tim raja dari segala raja untuk mencapai babak Playoff saat ini sangatlah luar biasa. Mereka berhasil membukukan tiga kemenangan saat melawan tim SMG, GX dan RSG. Di sisi lain tim Todak juga dipastikan tidak akan mau mengalah dari Albert dkk.

RRQ vs Todak (jalannya pertandingan)

Macth 1 :

Saat Banning pick, tim Todak tidak banned hero Ling. Seperti yang kita ketahui Albert sangatlah berbahaya jika diberikan kesempatan menggunakan hero tersebut. Selain itu entah apa alasan Todak melepaskan Nathan yang juga merupakan hero Marksman yang over power. Tim Todak sendiri menggunakan formasi : Lancelot, Brody, Esmeralda, Selena, Mathilda. Sedangkan tim RRQ Hoshi : Lunox, Ling, Nathan, Ruby, Angela.

Di early game Vyn harus rela terkena first blood dari Selena. Kombinasi Mathilda dan Selena membuat Vyn tidak berkutik saat sedang clear minion di mid game. Tidak lama berselang terjadilah pertarungan di area turtle dimana saat itu Albert yang sedang “dimasuki” Angela langsung mengincar selena, hasilnya selena pun kena pick off. Vyn berhasil membalaskan dendamnya saat ia di take down di mid sebelumnya.

Namun sungguh sayang turtle pertama pun berhasil diamankan oleh tim Todak akibat pertarungan tersebut. Memasuki mid game sebenarnya tim todak mampu bermain apik dengan counter beberapa kesalahan dari tim RRQ Hoshi. Namun perlahan tapi pasti tim raja dari segala raja mampu bangkit dan memperbaiki performa mereka hingga memasuki end game. Ling Albert pun semakin beringas dengan take down beberapa member tim Todak.

R7 membuktikkan kelasnya sebagai offlaner terbaik Indonesia dengan skill ultimatenya ia berhasil menarik Moon dan Ciku, hingga akhirnya rekan-rekan RRQ Hoshi lainnya sangat mudah untuk follow damage. Dengan waktu 15 menit, RRQ berhasil mengungguli Todak dengan skor 1-0.

Match 2 :

Kali ini Todak tidak mau membuat kesalahan, ketika melihat potensi Albert di game pertama mereka langsung memutuskan untuk banned Ling. Tim Todak menggunakan formasi : Esmeralda, Chou, Lylia, Lancelot, Wan-wan. Sementara tim RRQ Hoshi : Phoveus, Clint, Lunox, Albert, Mathilda.

Albert tampil dengan gemilang sepanjang game, memang rotasi pada game kedua yang dilakukan oleh tim RRQ Hoshi tidak secepat game pertama, namun kesalahan war pada end game yang dilakukan Todak membuat Xin leluasa untuk melakukan free hit kepada semua member tim Todak. Alhasil Xin mampu menyudahi game kedua hanya dibantu dengan satu gerobak minion langsung ke arah tower defense terakhir milik tim Todak. 2-0 tim RRQ Hoshi unggul.

Match 3:

Agar tetap bisa melanjutkan ke babak selanjutnya tim Todak harus menang 3 game berturut-turut. Kali ini mereka kembali melepaskan Ling untuk Albert. Formasi tim Todak : Esmeralda, Lylia, Lancelot, Karrie, Estes. Tim RRQ Hoshi : Ling, Pacquito, Angela, Mathilda, Aldous.

Dominasi tim RRQ pun sangat luar biasa di game ketiga ini, Todak dipaksa harus bermain tanpa defense tower mereka ketika memasuki end game. Namun sayangnya tim RRQ Hoshi berhasil kena wiped out saat ingin melakukan finishing touch pada tower tim Todak. Tersisa Vyn namun ia tidak bisa berbuat apa-apa ketika tim Todak langsung melakukan one straight push. Tim Todak pun berhasil mendapatkan poin di match ketiga ini. Skor menjadi 2-1.

Match 4 :

Kali ini tim RRQ Hoshi menggunakan formasi : Chou, Yve, Lolita, Brody, Lancelot. Di sisi lain tim Todak : Yuzhong, Mathilda, Parsha, Benedetta, Miya. Rekor tak terkalahkan hero Albert yaitu Ling akhirnya pecah pada game ketiga. Walau tidak menggunakan Ling, Albert tetap membuktikkan kelasnya menggunakan hero core. Ia mampu mengobrak-abrik tim Todak dengan sangat on point. Dengan kesalahan di game ketiga, tim RRQ kini mampu bermain sabar dan langsung stike push ke last tower tim Todak. Skor menjadi 3-1 untuk tim raja dari segala raja.

Tetap dukung tim Indonesia untuk menjadi juara M3.

#Indopride

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

M3 World Championship Playoffs: BTK Hancurkan Blacklist International

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!