M3 World Championship Playoffs: BTK Hancurkan Blacklist International

by Rio Ginanjar
M3 World Championship Playoffs: BTK Hancurkan Blacklist International

BTK tim Mobile Legends asal Amerika Utara mengawali hari 1 babak Playoff dengan sangat luar biasa. Menghadapi juara MPL PH team Blacklist International, BTK bukan saja memberi perlawanan sengit, tapi akhirnya berhasil merebut kemenangan dengan skor tipis 3-2. 

Seperti yang kita ketahui, tim Blacklist International menjadi yang terkuat saat MPL PH Season 2, dengan kombinasi meta yang tergolong unik mereka mampu mengatasi semua lawan yang mereka hadapi. Di sisi lain MobaZane dan kawan-kawan juga bukan lawan yang bisa dianggap remeh. Mereka melaju ke babak Playoff dengan sangat mulus.

Jalannya pertandingan

Match 1

Tim Blacklist langsung banned semua hero milik MobaZane dari mulai, Roger, YSS, Granger, Balmond, serta Clint. Mereka memainkan hero dengan skill magic burst. Parsha, Harith, Estes, Esmeralda, serta Bane. Melihat hero andalan MobaZane terkena banned, terjadilah pick kejutan dari tim BTK untuk hero core mereka. Saber akhirnya turun ke land of dawn.

Uniknya disini terjadi meta purify dari tim Blacklist, untuk antisipasi skill one hit Saber. Tanpa disangka MobaZane berhasil melakukan permainan yang sangat luar biasa. Selain itu kompaknya perpaduan antara Chou, Lylia, Beatrix, serta Lolita, membuat team Blacklist gagal mengembangkan permainan terbaiknya dengan formasi hero magic. Bahkan ketika sudah mencapai end game,dominasi gold hingga mencapai perbedaan 10 ribu pun diraih oleh tim BTK. 15 menit waktu yang dibutuhkan untuk end game membuat tim asal Amerika Utara ini unggul 1-0 atas tim Blacklist International.

BACAJUGA: Ini Skin yang Diinginkan RRQ Hoshi Kalau Juara M3

Match 2

Pada match kedua tidak ada perubahan yang signifikan dari tim Blacklist International, mereka tetap banned semua hero yang dimainkan oleh MobaZane. Dengan menggunakan Hylos emblem jungle serta kombinasi Beatrix, Alice, Estes dan Barats kali ini tim Blacklist berhasil menekan potensi tim BTK yang menggunakan formasi Balmond, Esmeralda, Parsha, Kufra, dan Lunox. Tidak butuh waktu lama hanya 11 menit game berjalan tim Blacklist berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Macth 3

Dengan menekan potensi MobaZane, tampak tim Blacklist menggunakan meta Aldous jungler, dibantu dengan kombinasi, Yve, Chou, Barats dan Lunox. Sedangkan tim BTK menggunakan Karina, Esmeralda, Beatrix, Parsha, Grock. Beberapa momen buruk didapatkan oleh MobaZane dkk dimana ketika Kufra dari tim BTK berhasil mendapatkan 4 member Blacklist, namun yang terjadi mereka malah kena counter balik dari Aldous yang unstoppable pada match ini. Skor memang tipis 14 untuk tim BTK dan 16 untuk tim Blacklist namun kemenangan kali ini diraih oleh Oheb dkk dengan waktu 18 menit, skor menjadi 2-1.

Match 4

BTK diharuskan menang apabila mereka masih ingin mendapatkan tempat nantinya di Grand Final. Tampil dengan formasi Granger (MobaZane), Lolita, Esmeralda, Lunox, Yve. Tim BTK terlihat agak kewalahan menghadapi formasi tim Blacklist, Alice, Mathilda, Hylos, Barats dan Beatrix. Benar saja tim BTK malah hampir kena zoning out karena kecilnya space farm mereka. Namun beberapa kesalahan momen akhirnya dibuat oleh tim Blacklist. Sudah tentu MobaZane berhasil membaca situasi dengan sangat baik, Death Sonata yang dikeluarkan sangat on point berkat kerja sama yang apik dengan kombo Lolita dan Yve. Tim Blacklist akhirnya berhasil menyamakan kedudukan dengan skor 2-2 dengan waktu game play selama 15 menit.

Match 5

Babak penentuan ini pastinya akan sangat mendebarkan untuk kedua tim. Tim Blacklist kembali menggunakan meta Aldous, Yve, Thamuz, Alice, dan Ruby. Sedangkan di tim BTK menggunakan formasi YSS, Esmeralda, Lunox, Parsha, Mathilda. Kedua tim pun saling baku hantam sejak menit pertama, namun permainan apik ditunjukkan oleh MobaZane saat menggunakan hero YSS. Rotasi serta pergerakan yang on point membuat ia mudah mengambil semua objektif di land of dawn, dari mulai buff hingga perebutan turtle. Dengan dominasi tersebut bahkan 3 member BTK sempat melakukan recall “tas tas tas” di depan last tower defense milik tim Blacklist. Game pun berakhir dramatis dengan epic comeback yang dilakukan oleh MobaZane dkk, skor akhir 3-2 untuk tim asal Amerika Utara.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!