Kenapa LJ dan Panser Susah Masuk Line-up Utama EVOS Legends? Begini Kata Donkey

by Rio Ginanjar
LJ Joshua Darmansyah-Panser-Evos Legends
Impian dari setiap pro player adalah bermain dan menjadi bagian untuk team utama, namun hal tersebut tidak berlaku untuk LJ dan Panser saat ini. Posisi mereka berdua sangat sulit untuk masuk ke team utama EVOS Legends, mengapa begitu?
 
Donkey, salah satu figur ternama di scene MLBB dan eks punggawa Evos pun angkat bicara terkait LJ dan Panser yang belum bermain untuk team EVOS Legends.
 
Menurut Donkey ada beberapa faktor terkait hal yang disebutkan, yaitu faktor Rekt yang sangat cocok dengan strategi EVOS yaitu menggunakan makro atau pembacaan map dan situasi.
 
Lain hal dengan LJ dan Panser, mereka berdua lebih mengandalkan kemampuan mekanik maka dari itu game play mereka tidak masuk dengan play style EVOS Legends yang lebih mengutamakan makro. Ironisnya Panser bahkan harus diturunkan ke MDL.
 
“Susah sih (LJ dan Panser menggeser Rekt), soalnya budaya EVOS dari dulu mengandalkan makro daripada mekanik. Sedangkan Panser dan LJ kelebihannya di mekanik,” ucap Donkey.
 
Donkey pun tidak lupa memberikan sedikit saran untuk LJ dan Panser.
 
“Kalau mau terpakai harus mengubah gaya permainan EVOS yang awalnya makro menjadi mekanik. Contoh tim yang mengandalkan mekanik adalah ONIC. Atau mereka berdua yang harus mengubah diri mereka agar makronya bagus juga,” tambah Donkey.
 
 
Dari apa yang diutarakan oleh Donkey, Rekt memang merupakan sosok paling sentral dan tidak tergantikan posisinya di dalam team EVOS Legends. Kemampuan Rekt bermain untuk team ataupun individual bahkan tidak perlu diragukan lagi.
 
Rekt bahkan sempat mempopulerkan hero Angela sebagai new meta di gelaran MPL. Dari hal tersebut Rekt bahkan dijuluki “Bapak Angela” Indonesia seiring dengan kemampuannya yang luar biasa ketika memainkan hero ini baik sebagai support ataupun sebagai offlaner. Tidak berhenti sampai disitu, Saat berhadapan dengan Bigetron Alpha, Rekt juga pernah bermain dengan hero Lunox namun emblem yang digunakan adalah emblem tank.
 
Tidak akan habis rasanya apabila membahas satu per satu kemampuan ditambah prestasi yang dimiliki oleh mantan juara M1 yang satu ini.
  
Selanjutnya mengenai Panser, EVOS akan memasukannya ke dalam roster MDL. Dengan keputusan tersebut Panser diharapkan lebih banyak mendapatkan jam terbang, apabila nanti bergabung dengan team utama Panser lebih mudah beradaptasi dengan team.  Apakah Panser dapat membuktikan kemampuannya walau diturunkan ke MDL?
 
Menarik untuk dinantikan untuk perkembangan LJ dan Panser, apakah nantinya LJ akan dapat improve untuk game dan play style agar bisa lebih menyatu dengan strategi EVOS Legends?
 

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

 
 
LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!