Ini Misi NAVI Terjun ke MLBB dan Tampil di M3 !

Alasan-NAVI-terjun-ke-mobile-legends

Langkah Natus Vincere (Na'Vi -NaVi) terjun ke scene Mobile Legends:Bang-Bang (MLBB) memang terbilang mengejutkan. Maklum, organisasi esports yang berbasis di Ukraina ini lebih fokus dan mapan di scene esports game-game PC. NaVi telah memiliki reputasi dan tradisi kuat di scene Dota 2, CS:GO, League of Legends dan PUBG. 

Menurut NAVI, komunikasi terus-menerus dengan Moonton dan popularitas scene MLBB sebagai mobile MOBA telah menjadi daya tarik tersendiri. Sebagai langkah awal terjun ke kancah Mobile Legends, NaVi mengakuisisi roster tim Rusia, DeusVult, dan mendapatkan slot ke Kejuaraan Dunia M3.

deusvult navi e5f79

NAVI menjelajah ke scene Mobile Legends  
NAVI telah mengambil kesempatan untuk menurunkan tim ke Kejuaraan Dunia M3 mendatang.  Timnya terdiri dari pemain pro veteran yang telah berpartisipasi dalam kejuaraan dunia sebelumnya. Organisasi esports ini memprioritaskan untuk membangun talenta lokal menjadi pemain pro tangguh yang dapat menandingi tim-tim dari Asia Tenggara (SEA), wilayah terkuat Mobile Legends.

Tim NAVI Mobile Legends terdiri dari mantan anggota DeusVult yang sebelumnya berpartisipasi dalam Kejuaraan Dunia M2.  

Navi mobile legends 472ed bf175

Roster NaVi Mobile Legends saat ini:

Andriy "Pembela" Martynenko

Maxim "Nagib" Dudich

Kemiran "Kekasih Matahari Terbenam" Kochkarov

Ruslan "Lil" Degtev

Stanislav "SAWO" Reshinak

BACA JUGA: Moonton: MLBB M3 Terbuka Untuk Publik, Ini Harga Tiketnya

Sebelum diakuisisi oleh NAVI, DeusVult merupakan tim terkuat di wilayahnya. Baru-baru ini tim tersebut memenangkan Mobile Legends Mythic League (MML) CIS 2021, sebuah event esports lokal di mana mereka mendominasi pertandingan melawan UNEXT dengan skor pertandingan 4-2.

Menurut laporan dari ABS-CBN, chief operating officer NAVI Aleksey Kucherov mengungkapkan bahwa organisasi tersebut telah melakukan kontak dengan Moonton selama beberapa waktu dan telah mempertimbangkan untuk bergabung dengan kancah esports yang terus berkembang. 

"Kami mulai berinvestasi di Mobile Legends hanya beberapa bulan yang lalu dan ini juga terjadi karena komunikasi yang tepat dengan penerbit game dan seperti yang saya katakan, itu sangat penting bagi kami saat ini," kata Kucherov, seperti dikutip ABS-CBN.

 Menjadi organisasi esports besar pertama di Eropa yang memiliki tim Mobile Legends sendiri, NAVI menyadari bahwa sulit untuk berbicara atas nama organisasi esports lain seperti Team Secret, Team SoloMid, dan Team Liquid. Jenis investasi ini membutuhkan perencanaan dan komunikasi yang ketat.

BACA JUGA: Tim Akatsuki Protes Gagal ke M3, Ini Tanggapan Resmi Moonton

"Ekosistem dari setiap judul game penting untuk setiap klub... Artinya setiap klub harus melihat audiens yang besar. Dan mereka harus melihat minat dari publisher game. Mereka harus berkomunikasi dengan tim. Mereka harus mengumumkan rencana terkait judul game untuk tahun depan, misalnya, karena perencanaan jangka panjang ini adalah topik yang sangat menarik dan sangat penting bagi setiap klub," kata Kucherov, seperti dikutip ABS-CBN.

NAVI ingin mengembangkan talenta Mobile Legends lokal  
Organisasi esports melihat potensi untuk menarik perhatian fanbase Mobile Legends di Asia Tenggara. Namun, tujuan utama NAVI adalah untuk membina dan mengembangkan pemain pro Mobile Legends ke tingkat lebih tinggi untuk bisa bersaing dengan tim terkuat dari wilayah lain, terutama tim SEA.

“Kami merasa bahwa kami harus melewati wilayah kami sendiri setelahmembangun tim terkuat di sini. Kami dapat berkomunikasi, berbicara dengan para pemain, kami dapat mengumpulkan mereka. Kami tahu bagaimana memperbaiki beberapa masalah, masalah kinerja, masalah pemain. Jadi lebih mudah bagi kami untuk membangun tim yang lebih kuat di sini daripada di daerah lain,” kata Kucherov, seperti dikutip ABS-CBN.

NAVI akan berpartisipasi dalam Kejuaraan Dunia M3 mendatang. Ini menjadi kesempatan kedua bagi skuad tim berpartisipasi dalam kejuaraan dunia MLBB. Jadi, tentu menarik disimak peningkatan tim ini sejak kejuaraan dunia sebelumnya.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Panas! Buntut Kasus Albert, Drian dan Funi, Donkey Minta Maaf

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!