Hasil MPL ID S10 Playoff: Aura Fire vs ONIC, Raja Langit ke Grand Final Raih Tiket M4!

Royal Derby ONIC vs RRQ di grand final MPL ID S10
by Agustinus Dapot
Hasil MPL ID S10 Playoff: Aura Fire vs ONIC, Raja Galaksi ke Grand Final Raih Tiket M4!

ONIC Esports akhirnya melenggang ke grand final MPL ID Season 10 usai menundukkan Aura Fire dengan skor sempurna 3-0 di lower bracket Playoff MPL ID Season 10. Dengan kemenangan ini, Onic juga memastikan tiket emas menjadi wakil Indonesia di M4 MLBB World Championship. Tim berjuluk "Raja Langit" juga siap mengulang laga "Royal Derby versus tim "Raja dari segala raja" RRQ Hoshi, pada Minggu (23/10). 

ONIC kembali membuktikan keunggulan dan kematangan permainan yang sudah mereka tampilkan sepanjang musim reguler. Butts, CW, Kiboy, Kairi dan SanZ sebagai "Raja Galaksi" membersihkan armada "Naga Merah" yang dipunggawai Facehugger, God1va, HIGH, Fluffy dan Kabuki dari langit playoff MPL ID S10. 

Aura Fire memang menjadi tim dengan perkembangan pesat dalam dua season terakhir. God1va yang pernah merasakan pedihnya menjadi tim pesakitan, bukan saja tetap tabah, tapi terus improve bersama skuad Aura Fire. JIka sebelumnya tim "Naga Merah" disegani karena punya META unik dan pool hero yang luas, kelebihan itu dipadukan dengan objective gaming demi meraih kemenangan.

Akan tetapi, pada laga kali ini, strategi yang diracik oleh Aldo coach Onic Esports lebih membuahkan hasil pada laga kali ini dibanding coach Tezet. Selain itu, ONIC pun seakan reset dari kekalahan di hari sebelumnya. Buttss dkk tampil tenang, disiplin 

Di game pertama, kedua tim bermain waspada hingga tempo cenderung lambat. Onic Esports berhasil mendapat first kill. kedua tim juga tidak ingin menyia-yiakan momen bilamana ada kesempatan mengincar lawan yang terpisah sendirian.

CW dkk mampu menguasai jalannya permainan hingga mid, dimana para pemain Onic Esports mampu mengacak-acak area jungle milik Aura Fire. Sadar tidak bisa bergerak dengan bebas dan tertekan habis-habisan, Kabuki dkk pun terpaksa mundur dan bertahan di dalam area base mereka.

Keunggulan tim Onic Esports pun semakin menjadi-jadi dengan sukses mengambil lord, dan mendorong langsung ke area base Aura Fire. Masuk menit12 menit, Onic Esports berhasil mengamankan game pertama. 

mpl id s10 playoff aura fire vs onic game 1 mmmnnnnjpg e4bbf

Masuk di game kedua, Aura Fire mengimbangi permainan Onic. Mobilitas dan roaming membuat tempo laga menjadi cepat. Mesk begitu, tak banyak trade kill yan terjadi.Facehugger dkk lebih mengendalikan permainan dan unggul jauh di mid game. HIGH mengamankan area hutan (jungle) sementara Fluffy konstan memberi tekanan membuat CW kesulitan. 
Tim Naga Merah bahkan unggul skor kill 10-3 di perebutan lord kedua. Sayangnya, kontes team fight justru menjadi momentum Onic bangkit. Kairi, jungler impor asal FIlipina kembali tampilkan aksi memikat. Retri dengan timing dan on point Kairi berhasil steal lord untuk kedua kalinya. Onic pun mulai menyembangkan keadaan. Butts juga beberapa kali berhasil men-trapp pemain lawan, membuat Aura semakin hati-hati.
Petaka bagi Aura tiba ketika satu per satu punggawanya ter-pick-off. Unggul jumlah pemain, Onic Esports snowballing di mid sementara lord berjalan dari top lane. Hero-hero Aura Fire telah respawn hanay bisa bertahan di base namun ONIC meratakan inhiitor d menit 23. 

mpl id s10 playoff aura fire vs onic game 2 ajpg 70ab2

BACA JUGA: Guide Faramis Mobile Legends Terbaik 2022: Laris di MPL ID S10

ONIC seperti sudah membaca gameplan dari tim lawan, pasukan Landak Kuning tak mengendurkan performa bahkan agresif di early game. Kiboy da Kairi kembali merajalela, meng-cover game secara makro. Unggul jauh dari kill dan gold, Onic terus mendominasi hingga akhirnya berhasil meruntuhkan tiga outer turret hingga base Aura di menit 15. 

mpl id s10 playoff aura fire vs onic 81948

ONIC tentu akan mempersiapkan strategi dan taktik alternatif menghadapi laga Royal Derby vs RRQ Hoshi di laga pamungkas grand final. Inilah dua tim pro MLBB terbaik Indonesia saat ini. Keduanya akan tampil di Kejuaraan Dunia Mobile Legends di Jakarta pada Januari 2023 mendatang. 

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya: 

Tim Tuturu Emperor dan RRQ O2 Gugur di Piala Presiden Esports 2022

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!