Guide Faramis Mobile Legends Terbaik 2022: Laris di MPL ID S10

by Zili
Guide Faramis Mobile Legends Terbaik

Semenjak mendapatkan revamp per 28 Juni 2022 lalu, Faramis terbilang menjadi salah satu hero yang popular di patch yang sekarang. Hal ini terbukti dengan seringnya Faramis menjadi Top Priority Pick or Ban di scene professional League Mobile Legends sendiri. Melihat semua kepopuleran dan kesuksesan Faramis setelah direvamp, kira kira apasih yang membuat Faramis di kategorikan sebagai hero OP di meta saat ini?

Liga-2_d9f1b.jpg

Mulai dari cooldown skillnya yang terbilang singkat sampai kemampuannya memberikan “nyawa tambahan” untuk teman satu timnya, berikut adalah skill set dari Faramis.

Vicious Retrieval (Skill Pasif)

Hero lawan yang terkena Hit oleh Skill Faramis serta lawan yang tereliminasi di sekitarnya akan meninggalkan Soul Fragment di lokasi. Faramis dapat menyerap Soul Fragment untuk mengurangi waktu Respawn Faramis berikutnya dan memperkuat Magic Power.

Seiring meningkatnya Stack, Faramis dapat melakukan Respawn lebih cepat, sehingga dapat segera kembali ke dalam Battlefield.

BACA JUGA: Hero Jungler Terbaik MLBB 2022, Antarkan Tim ke Kemenangan!

Shadow Stampede (Skill 1)

Faramis memasuki Mode Shadow, memperoleh atribut tambahan dan meninggalkan Nether Mark kepada Hero lawan yang bersentuhan dengannya. Ketika meninggalkan Mode Shadow atau menggunakan Skill ini kembali, Faramis akan menarik lawan yang memiliki Nether Mark ke arahnya.

Skill ini memungkinkan Faramis untuk berlari ke depan dan menyebabkan efek Crowd Control kepada lawan. Gunakan Skill ini untuk mengejar lawan atau menyelamatkan diri. Anda juga dapat menggunakannya untuk mengacaukan formasi lawan.

Ghost Bursters (Skill 2)

Faramis mengeluarkan Nether Energy ke arah yang ditentukan, memberikan Damage kepada lawan di area berbentuk kipas. Nether Energy dapat terbagi ketika mengenai lawan.

Ini adalah Skill pemberi Damage utama milik Faramis, karena dapat menyerang lebih dari satu target. Gunakan Skill 1 untuk mengubah posisi terlebih dahulu, kemudian gunakan Ghost Bursters untuk menyerang lawan sebanyak mungkin.

Cult Altar (Skill 3/Ultimate)

Faramis mengubah sekelilingnya menjadi Nether Realm, memberikan HP tambahan dan kemampuan untuk "hidup kembali" satu kali kepada teman satu tim (termasuk dirinya) di dalam area tersebut.

Ini adalah Skill utama Faramis di dalam Team Fight. Gunakan Skill ini dengan bijak dan Anda dapat membalikkan keadaan pertandingan.

Dengan skill set yang terbilang cukup unik, bermain faramis mengharuskan usernya untuk dive in ke hero lawan pada saat menggunakan skill 1 nya karena skill ini memiliki efek “pull” yang dapat menarik hero musuh ke arah yang Faramis tuju. Kemudian dilanjut dengan skill 2 nya sebagai damage utama Faramis yang damagenya akan lebih terasa ketika mengenai beberapa hero lawan sehingga menggunakan skill 1 – dive in ke arah musuh – skill 2 – skill 1 merupakan combo terbaik untuk menggunakan Faramis dengan poking damage.

BACA JUGA: Build Item Baxia Mobile Legends, Siap Libas META Tank Jungler!

Sedangkan untuk Ultimatenya sendiri, dikarenakan cooldownnya yang terbilang cukup lama, menggunakan Ultimatenya harus penuh pertimbangan serta decision making yang matang. Ultimatenya dapat memberikan “nyawa tambahan” yang akan membuat durability/sustainability hero kawan saat war lebih lama.

SPELL & EMBLEM

Battle Spell yang cocok digunakan oleh Faramis sendiri dapat berupa Sprint ataupun Flicker agar dapat memaksimalkan mobility serta kemampuan chase yang dimiliki oleh Faramis. Efek Immune dari slow yang ditawarkan Sprint serta efek blink yang dapat menembus dinding yang ditawarkan Flicker akan sangat membantu untuk mengeluarkan potensi maksimal yang dimiliki Hero ini.

Sedangkan untuk Emblem sendiri, Emblem Support dengan Talent “Pull yourself together” adalah emblem yang paling cocok digunakan untuk faramis. Karena selain dapat mengurangi cooldown battle spell sebesar 15%, Talent ini juga menyatu dengan pasif yang dimiliki oleh Faramis, yang mana akan mengurangi waktu respawn berdasarkan stak yang dikumpulkan. Efek dari Talent inipun juga demikian, bedanya tidak berdasarkan stak tapi hanya mengurangi respawn time sebanyak 15%.

Nah, itulah guide Faramis MLBB 2022. Kalian bisa mencoba dant terus belatih sambil juga menyaksikan aksi Faramis yang dimainkan punggawa pro player di ajang MPL ID Season 10 setiap pekannya. 

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

Build Terbaik Rafaela MLBB Versi EVOS Rekt! Roamer GG!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!