Terungkap! Alasan LJ Tidak Diturunkan Evos di Play Off MPL Season 8

by Rio Ginanjar

 Sejak didatangkan dari RRQ Hoshi, LJ jarang sekali mendapatkan kesempatan bermain di tim utama EVOS Legends. Beberapa faktor pun diungkap oleh coach Zeys, mengapa ia hampir tidak pernah menurunkan LJ saat tim EVOS Legends bertarung di babak Play Off.

Player dengan nama asli Joshua Darmansyah ini, tidak perlu diragukan  kemampuan skill mekaniknya  bermain game Mobile Legends. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, role LJ pada game Mobile Legends yaitu sebagai tanker. Hero yang sering ia mainkan adalah Khufra, hero ini seolah melekat dengan diri LJ sampai-sampai LJ mendapatkan julukan “Bapak Khufra Indonesia”.

Kemampuannya membaca pergerakan musuh disertai dengan penguasaan map yang mumpuni. Tim EVOS Legends memutuskan merekrut LJ dari RRQ Hoshi. Bukan hanya sekali transfer antar rival tersebut direalisasikan. Nama Marsha juga pernah melakukan hal yang kurang lebih sama dengan LJ, yaitu pindah ke tim EVOS Legends.

Kehadiran LJ di tim EVOS Legends, selain memberikan warna baru di dalam tim, LJ juga diharapkan agar bisa lebih menyatu dengan tim macan putih di MPL.

BACA JUGA: MPL ID S8 PlayOffs: Alter Ego vs Evos Legends, Sayonara...

Alasan Zeys Cadangkan LJ

Jika dihitung dengan jari, LJ hanya tampil beberapa kali, salah satunya ketika Tim EVOS Legends menghadapi tim RRQ Hoshi untuk perebutan tiket ke babak Play Off.

LJ pun tampil luar biasa saat menghadapi mantan timnya. Tampil dengan menggunakan hero selain Khufra tidak membuat performa LJ menurun. Bahkan dengan hero Jawhead ia mampu membuat tim raja dari segala raja ini bertekuk lutut dengan skor 3-2.

Saat tim EVOS Legends melaju ke babak Play Off, LJ kembali ke bangku cadangan. Banyak dari para netizen yang menyayangkan keputusan Zeys untuk tetap tidak memasukkan nama LJ di roster utama.

“Sebenarnya kalau mau mainin LJ, kita butuh Rekt karena Rekt tuh shoutcaller kita, kalau LJ ganti Rekt jadi kurang banget. Kalau Rekt jadi goldlaner Josh masih bisa, Cuma Rekt hanya bisa hero range soalnya dia juga baru pindah ke goldlaner kan."

Dia latihan baru  dua minggu, high risk banget, karena LJ bukan shoutcaller sih, LJ Cuma bisa buat nahan emosi,” ujar Zeys.

evos rekt c1706

Selain itu Donkey juga pernah angkat bicara mengenai LJ dan Panser.

“Susah sih (LJ dan Panser menggeser Rekt), soalnya budaya EVOS dari dulu mengandalkan makro daripada mekanik. Sedangkan Panser dan LJ kelebihannya di mekanik,” ucap Donkey.

Beberapa hal tersebut mungkin saja menjadi pertimbangan Zeys agar chemistry di tim utama tetap terjaga dengan baik. Namun kita semua tentunya mengharapkan bahwa LJ bisa tampil kembali di tim utama bersama Rekt dkk.

Sukses terus untuk LJ!

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Drian Akui Terprovokasi Teriakan Pemain RRQ di Playoff MPL ID S8

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!