Menanti Kepastian GPX Mentas di MPL ID Season 8

by Rio Ginanjar
GPX MPL ID Season 8

GPX (Geng Kapak) merupakan team yang dibentuk dari komunitas pro player MLBB. Popularitas GPX memang tak perlu diragukan lagi. Kehadiran Oura, Yurino Donkey, Marsha, Doyok, Eri dan sosok selebritis seperti Baim Wong, membuat nama GPX eksis meski bukan di scene kompetitif reguler.  Tak pelak, ketika tim GPX dikabarkan berencana untuk ikut MPL (Mobile Legends Professional League) Indonesia , para fans pun menanti dengan penasaran.  GPX for MPL ID Season is real?

Team GPX digagas oleh Oura, Marsha dan Yurino. Ketiganya memang terbilang veteran paling greget dimana Oura dan Yurino turut membawa EVOS Legends meraih gelar M1, gelar juara dunia yang sangat bergengsi . Sementara Oura sukses menjadi YouTuber dengan konten Mobile Legends. Eks punggawa Evos ini rajin membuat review skin, push ranked, tips untuk game play hero dan lain-lain.

evos legends 55 7adcf

Tanpa disangka Baim Wong pun ikut bergabung dengan team GPX seiring dengan berjalannya waktu. Ternyata kekompakkan GPX dalam bermain di luar dugaan, bahkan level GPX saat ini bisa disetarakan dengan Pro Player yang bermain untuk kompetisi di level tertinggi. Baim Wong pun pernah memberi saran, agar Oura dkk, segera kembali ke level tersebut, bahkan sampai mengadakan meeting di rumahnya, 

BACA JUGA: Dream Team GPX Versi Marsha; 2 Player RRQ, 2 Player Alter Ego dan...?

Berbekal skill dan pengalaman serta pemahaman meta yang terus berubah, tampak baik dari Oura, Marsha, Yurino sempat ditanyakan oleh Viewer saat discord apakah mereka akan kembali membela team EVOS atau team lain, dan mungkin menjadi Pro Player lagi? Oura hanya menjawab simple. “Jika reward sesuai maka akan dipertimbangkan untuk kembali di kompetisi tersebut.”

Pada acara Empetalk bersama Jonathan Liandi, Yurino Donkey pun sempat ditanya seputar rencana GPX di season 8. Tidak ada pembahasan langsung mengenai apakah GPX ikut MPL season 8. Di awal diskusi Jonathan Liandi membahas topik ketika Yurino mengatakan julukan “Badut” ke team Aura yang pada match di MPL tidak menggunakan retribution, dan Yurino mengatakan meminta maaf atas keteledoran yang dilakukan, namun dibalik itu ternyata Yurino memberikan nasihat agar lebih baik untuk team maupun orang lain yang dalam situasi sulit agar tidak cepat merengek karena sudah berusaha, namun yang dilihat orang adalah hasil akhir sebagai bukti.

Ketika ditanya berapa persen peluang team GPX akan ikut MPL season 8, Yurino menjawab, “Masih bergantung kepada Investor, team, dan prosentasenya masih 60%, masih butuh struktur organisasi, serta masalah finansial, bahkan bisa jadi GPX akan gabung dengan team MDL namun saat ini masih dirahasiakan”.

Lalu slot MPL ditanyakan apakah masih ada?,Hal ini dibalas secara diplomatis bergantung apakah di musim depan apakah MPL kembali diadakan atau tidak. Yurino pun tidak ambil pusing, apakah ia ikut bermain atau tidak apabila GPX sudah resmi ikut MPL season 8. "Sekarang hanya ingin lebih bebas saja, jadi cadangan pun tidak masalah, " begitu tukas Yurino.

Patut ditunggu untuk keikutsertaan GPX di MPL season 8, dikarenakan beberapa faktor yang sudah barang tentu akan membuat MPL season 8 menjadi lebih menarik. Terlebih lagi jika GPX bertemu mantan team yaitu EVOS Legends ataupun RRQ. Sudah  terbayang betapa seru dan menarik untuk kita nantikan! 

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!