Celiboy Ungkap Penyebab Anjloknya Performa Alter Ego di Musim Reguler MPL ID S8

Karena patch baru?
Celiboy Ungkap Penyebab Anjloknya Performa Alter Ego

Alter Ego masih menjadi tim yang diperhitungkan di setiap musim MPL. Meski berpredikat "kuda hitam", Alter Ego (AE) kerap berhasil merusak track rekor kemenangan tim-tim lain. Namun, setelah tampil apik di awal musim, performa AE seakan menurun drastis jelang musim reguler berakhir. Dan, ini bukan kali pertama grafik performa tim "3 Topeng" mendadak lemas. Update patch pada September atau di tengah musim dituding sebagai penyebabnya. Benarkah?

Well, Eldin Radian Putra atau Celiboy membantah hal tersebut. Anak muda berusia 18 tahun yang dipercaya sebagai jungler AE mengungkap faktor yang menyebabkan turunnya performa timnya hingga gagal ke upper bracket Playoff MPL ID Season 8. 

Alter Ego mengawali musim reguler dengan raihan impresif 10 kemenangan beruntun. Namun, performa mereka menukik tajam dan harus menelan empat kekalahan secara beruntun. Alter Ego kalah dari Bigetron Alpha, RRQ Hoshi, Aura Fire, dan ONIC Esports. Tak pelak, AE harus turun dari puncak klasemen digeser oleh ONIC Esports dan RRQ Hoshi.

BACA JUGA: Ada Masalah dengan Coach Nasi Uduk, Ini Penjelasan Udil Alter Ego

Menurunnya performa AE terjadi setelah patch baru MLBB September 2021. Tak heran, publik lantas beranggapan bahwa Alter Ego selalu kesulitan beradaptasi dengan patch baru. Hal serupa juga terjadi pada MPL ID Season 7 lalu. AE begitu perkasa di awal musim reguler, tiba-tiba kedoran setelah patch baru hadir.

AE Celiboy pun menyanggah anggapan tersebut. Menurutnya inkonsistensi performa tim disebabkan oleh semangat yang menurun. Tapi, persoalan itu telah teratasi jelang playoff.

“Permasalahan di akhir musim reguler mungkin balik lagi ke semangat semua pemain. Saat kami pecah telur (alami kekalahan pertama), kami sempat kehilangan semangat dan kehilangan visi misi juga.

“Kini di playoff, kami sudah rembukkan semua dan menentukan gameplay apa yang akan kami mainkan dan menyatukan semangat kami lagi,” tuturnya.

Celiboy yakin semangat timnya telah kembali untuk berlaga di pentas tertinggi pro scene MLBB Indonesia. Alter Ego berhasil lolos ke upper bracket MPL ID Season 8 setelah mengalahkan Bigetron Alpha dengan skor 3-1 di pertandingan play-ins pada Kamis (21/10).

Di musim ini AE Celiboy mengumpulkan 192 kill atau terbaik kedua setelah RRQ Alberttt dengan 222 kill. Selain tajam menjadi carry, Celiboy juga efektif dalam team fight. Ia membukukan 229 assist, duduk di peringkat ke-12 dari semua player di MPL ID S8. Anak Bekasi tentu ingin menggapai trofi MPL yang diidamkan sekaligus menyempurnakan predikat sebagai  jungler dan core terbaik di MPL ID Season 8.

alter ego mpl id season 8 3c1e8

Alter Ego bersiap menghadapi pertandingan berat menghadapi RRQ Hoshi di semifinal upper bracket. Pertandingan yang diprediksi bakal berlangsung keras dan sarat gengsi, sekaligus pembuktian semangat tim mana yang lebih menyala. Sementara pertandingan semifinal lainnya mempertemukan Onic vs Evos Legends. Kedua laga akan digelar Jumat (22/10 ).

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Jinakkan Evos Icon, Alter Ego X Juara MDL S4

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!