Caster Kornet ke Bali, Pertanda Balik ke MPL?

by Rio Ginanjar
Caster Kornet ke Bali

Pertandingan MPL tanpa kehadiran caster bak sayur tanpa garam. Apalagi jika caster tersebut sudah memiliki nama di hati para penggemarnya. Salah satu caster MPL yaitu Kornet memang sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta Mobile Legends. Kehadirannya sudah tentu memberikan warna baru khususnya di game Mobile Legends.

Sempat menghilang, kali ini ia berencana ke Bali dimana ajang Play Off MPL ID diselenggarakan, apakah ini pertanda ia akan come back?

Kornet comeback jadi caster MPL ID?

Ajang turnamen Play Off MPL ID Season 8 akan dilangsungkan di Bali. Setelah melalui babak pergulatan yang seru, Hanya ada 6 tim yang berhak melaju untuk memperebutkan tempat di grand final.

Dua tim yang berhasil mencapai grand final sudah otomatis lolos menuju gelaran M3 World Championship. Nantinya setiap perwakilan dari setiap negara akan saling bertarung di ajang M3 untuk memperebutkan status menjadi juara dunia.

BACA JUGA: Tips Dari Bang Pascol Buat Kalian Yang Mau Jadi Streamer

Kehadiran caster di ajang turnamen Mobile Legends sangatlah diperlukan. Caster tidak hanya memberikan komentar terhadap pertandingan yang sedang berlangsung, namun peran caster juga sangatlah kompleks.

Seorang caster diharuskan punya knowledge yang baik dan detail ketika membahas pertandingan. Mulai dari informasi team, pemain, bahkan terkait dengan game yang sedang dibahas.

caster analis mpl 6 a8cfc

Kornet adalah salah satu caster Mobile Legends yang sudah memandu pertandingan  MPL sejak Season 2. Gaya Kornet saat menjadi caster pun disenangi oleh para netizen. Selain detail, Kornet juga mampu memasukkan unsur yang menghibur ketika menjadi caster MPL. Chemistry dengan caster lainnya pun terjalin dengan baik. Tidak heran bahwa dengan background sebagai penyiar radio ia mampu memberikan yang terbaik.

duo kornet ranger emas 2 1a1eb

Cerita manis Kornet bersama para caster pun berakhir saat MPL Season 7. Ia sempat menghilang dan digantikan oleh caster lain. Tentu ini menjadi pertanyaan besar untuk sebagian netizen mengapa ia bisa absen dalam waktu yang lama.

BACA JUGA: Info Playoff MPL ID Season 8: Jadwal dan Format Baru BO5

Dilansir dari EmpeTalk Jonathan Liandi, Kornet pun sempat bercerita mengenai dirinya yang absen di MPL. Salah satunya ia sempat mengalami hal yang tidak menyenangkan. Atas beberapa tindakan yang mungkin dirasa kurang pas oleh Pihak Moonton, perlahan nama Kornet pun mulai “disingkirkan”.

Akhirnya nama caster baru pun mulai bermunculan di MPL. Namun seiring dengan berjalannya waktu, Kornet pun mengunggah kata “Im Back” di Instagram miliknya. Selain itu ia pun ikut pergi ke Bali dan menginap di hotel yang sama dengan para caster lainnya.

Menarik untuk dinantikan apakah nantinya Kornet memang akan comeback untuk menjadi caster MPL Season 8. Ataukah ini hanya sekedar liburan saja?

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Hero-Hero MLBB Yang Bakal Laris di Playoff MPL ID Season 8

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!