Tips Dari Bang Pascol Buat Kalian Yang Mau Jadi Streamer

by Rio Ginanjar

Tidak banyak yang mengenal nama Bang Pascol. Saat karirnya mulai menanjak, Bang Pascol mulai dikenal oleh banyak orang. Ada beberapa pesan yang disampaikan Bang Pascol jika ingin menjadi seorang streamer, apa itu? Mari kita bahas lebih lanjut.

Bang Pascol yang jadi fenomena

Dunia streaming seperti tidak ada habisnya. Banyak sekali konten kreator baru bermunculan setiap detiknya. Kehadiran mereka saat menyuguhkan suatu konten tentu ada pro dan kontra. Tidak selamanya menjadi seorang konten kreator langsung disukai oleh banyak orang. Lain hal dengan streamer yang kini menjadi talent di team GPX ini.

Bang Pascol memang menjadi fenomena, namanya memang terdengar agak asing di dunia Mobile Legends pada awalnya. Seiring dengan berjalannya waktu, karir Bang Pascol semakin meroket. Siapa yang sangka nasibnya berubah drastis.

pascol streamer mobile legends donkey GPX fa300

Awal mula sebelum ia merintis menjadi seorang streamer, pekerjaannya adalah seorang kuli bangunan. Saat mengenal game Mobile Legends pun diawali dari saat ponakannya yang menitipkan telefon genggam ketika hendak mandi.

Saat dititipkan telefon genggam tersebut ternyata game Mobile Legends masih dalam kondisi harus dimainkan. Dari situ Bang Pascol kian serius untuk memainkan game tersebut.

BACA JUGA: Bikin Kepo, Simak Perasaan Bang Pascol Ke Luan-Luan di Podcast Atta Halilintar

Dengan ketertarikannya yang luar biasa terhadap game Mobile Legends ia pun sampai sempat mendengarkan cuplikan ketika pertandingan M1 berlangsung. Walau dengan hanya mendengarkan suaranya saja Bang Pascol sudah sangat senang.

Idola Bang Pascol adalah player Marksman terbaik Indonesia pada saat itu, yaitu Tuturu dari team RRQ Hoshi. Jadi jangan heran apabila nick ID Mobile Legends Bang Pascol mengandung kata “Tuturu”.

Pesan Bang Pascol untuk pemula yang ingin menjadi streamer.

Saat Bang Pascol sedang live stream ia tidak lupa untuk berbagi tips untuk menjadi seorang streamer.

Buat kalian yang mau streaming, aku sarankan kalian streaming dari hati. Jujur, streaming itu menjanjikan banget. Daripada nganggur mending kalian streaming.,” ujar pria bernama asli Dana Panjaitan ini.

BACA JUGA: RAZER Luncurkan MIKROFON Terbaru SEIREN V2 PRO dan SEIREN V2 X

Selanjutnya Bang Pascol menambahkan,

“Kalo kalian mau tau caranya daftar halaman, satu handphone boleh kok. Di luar sana pasti banyak yang jago Ling atau assassin, kembangkan bang. Live lah di Facebook, mantap kok, menjanjikan.”

pascol kintil luan tanker 85388

Memang tidak banyak streamer yang memiliki nasib baik seperti Bang Pascol. Benar adanya apabila segala sesuatu dilakukan jika menggunakan hati. Tentunya hasilnya akan lebih maksimal. Meskipun menggunakan platform yang sama, masih banyak orang di luar sana yang tentu melakukan hal yang serupa. Hal lain yang dibutuhkan selain kerja keras, kerja dengan perasaan yang suka, dibutuhkan juga momentum dan keberuntungan.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Team Indonesia Tanpa Pro Player Hadapi Filipina, Ini Kata Jonathan Liandi

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!