Bekap ECHO 4-2, Blacklist International Juara MPL PH S10

Duet Ohmyv33Nus-Wise kembali ke tahta
by Agustinus Dapot
lacklist International Juara MPL PH S10

Blacklist International dinobatkan sebagai juara MPL PH Season 10 usai mencetak kemenangan 4-2 melawan ECHO di grand final, Minggu (23/10). Kembalinya Johnmar “OhMyV33NUS” Villaluna dan Danerie "Wise" Rosario menjadi motor dan poros seragan tim bejuluk code breaker kembali mengamankan gelar liga tertinggi MLBB Filipina yang lepas musim lalu.
Baik Blacklist International dan ECHO akan tampil di ajang Mobile Legends Professional League Invitational (MPLI) 2022 dan Kejuaraan Dunia M4 pada Januari 2023 di Jakarta.

Blacklist International merebut kembali mahkotanya di liga Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) Professional League (MPL) Philippines (PH) Season 10. Kembalinya duet padu dan maut Johnmar “OhMyV33NUS” Villaluna dan Danerie "Wise" Rosario memang menjadi mengalahkan ECHO di grand final. Tim berjuluk "code breaker" merusak mimpi ECHO yang tampil impresif sepajang reguler season dalam laga sengit yang diwarnai draft pick yang tidak lazim dan pertarungan yang intens. Sementara ECHO mampu melakukan antisipasi yang mengesankan, Blacklist International pada akhirnya berhasil membungkus seri di game keenam lewat epic comeback.  

Danerie "Wise" Rosario belakangan sempat dikritik karena hero pool (pilihan pahlawan) yang terbatas, membuktikan dengan pilihan mengejutkan Valentina sebagai jungler. Pick tidk konvensional membuat ECHO lengah, memungkinkan Blacklist International memimpin dengan satu kemenangan.

Namun, ECHO bangkit di game kedua. Tim berlogo ikan paus Orca menunjukkan rasa lapar dan revenge. Tristan "YAWI" Cabrera dengan Valir menampilkan permainan tajam dan efektif sebagai roamer, mengamankan rekan, menyapu area. Yawi pun tak gentar menerjang hero lawan ketika ad potensia team fight menghadapi kombo Faramis-Estes Blacklist. Setelah beberapa war, ECHO berhasil menyamakan kedudukan 1-1.

BACA JUGA: Piala Presiden Esports 2022 MLBB: Tim, Jadwal, Venue dan Link Nonton

ECHO pun mempertahankan momentumnya di game ketiga berkat Sanford “Sanford” Vinuya memimpin serangan dengan hero Grock, menghasilkan keunggulan seri 2-1.

Blacklist International mampu membalikkan keadaan di game keempat. Salic “Hadji” Imam dengan hero Pharsa menjadi damage dealer dan memimin raihan kill termasuk berhasil meraih Maniac.  
Di game keenamJohnmar “OhMyV33NUS” Villaluna mampu menutup game terakhir seri ini dengan kemenangan dengan Noumenon Blasts yang tepat.

EXP laner Blacklist International Edward "EDWARD" Dapadap dinobatkan sebagai MVP grand final untuk kedua kalinya selama karirnya di liga dan menerima hadiah uang sebesar $1.000 USD.

Baik Blacklist International dan ECHO akan mewakili Filipina di Kejuaraan Dunia M4 mendatang. Akan menarik untuk melihat apakah Codebreakers akan mampu mempertahankan momentumnya dan mempertahankan gelar juara dunia M3. Yang pasti, kita berharap ONIC Esports sebagai juara MPL ID S10 dan RRQ Hoshi sebagai runner-up akan bisa menjadi tuan rumah yang elegan, menyambut siapapun tim kontestan di partai grand final di Jakarta pada Januari nanti. 

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya;

Daftar Hero Crowd Control MLBB Paling Ngeselin, Wajib Masuk Draft Pick

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!