Kondisi RRQ Hoshi Jelang Tournament MLBB M2 di Singapura

Siap turun dengan kekuatan terbaik!
RRQ hoshi M2 Singapura 2021

RRQ Hoshi berangkat dengan semangat menggelora untuk mewakili Indonesia di M2 World Championship. Aura dan optimisme jelas tergambar dari pemain, manajer dan staf saat berangkat pada 1 Januari 2020. Namun, ketatnya protokol Covid 19 sempat mewarnai berita kedatangan rombongan tim  RRQ  di Singapura.

Singapura memang dikenal disiplin dan ketat menerapkan protokol Covid 19. Hal ini pun dialami beberapa pemain RRQ, seperti misalnya Xinnn yang mengunggah foto saat mejalani pemeriksaan di rumah sakit. Semua delegasi RRQ pun diharuskan melewati pemeriksaan di imigrasi. Penyebabnya ternyata terkait dengan hasil test beberapa personel RRQ sebelum berangkat yang sempat dinyatakan reaktif. Namun, mereka kemudian melakukan test lag dan kemudian hasilnya negatif.

RRQ hoshi M2

Sehubungan hal ini CEO RRQ, Andrian Pauline, lantas menjelaskan kondisi yang terjadi. Sosok yang juga akarab disapa "AP" ini mengungkapkan kronologis kejadian yang membuat beberapa player harus masuk imigrasi bahkan diperiksa secara detail di rumah sakit Singapura.

“Seminggu lebih sebelum tanggal keberangkatan, ada swab test dari pihak Moonton. Sebelum itu sudah ada karantina mandiri untuk anak-anak RRQ. Cukup mengejutkan karena hasilnya ada beberapa pemain RRQ dinyatakan positif saat itu, pun lumayan banyak ketika itu karena ada beberapa orang. Mereka adalah Jamesss, Xinnn, R7, Wizzking, dan Lemon,” ungkap AP di live Instagramnya.

rrq adrian fbd7e

“Kami sempat bingung dan heran kok bisa ya. Sampai besoknya kami melakukan swab test mandiri di apartemen untuk orang-orang yang memang ada di sana. Player yang positif yakni Wizzking, R7, dan Lemon penasaran dan ingin ikut tes kembali. Menariknya, setelah dites mereka negatif. Keesokan harinya lagi Xinnn dan James tes di tempat berbeda yakni Rumah Sakit Pondok Indah dan negatif.”

“Penentuan pada tanggal 30 Desember yang juga swab dari Moonton semua kembali swab test, dan semuanya 100 persen negatif. Hasil ini yang membuat semua pemain bisa berangkat ke Singapura,” jelas AP.

BACA JUGA: Tim Peserta M2 Terpaksa Ganti Roster Karena Terkena Covid-19?

Meski telah mengantungi hasil swab test dan dipastikan negatif, namun pemerintah Singapura tak mau mengambil risiko karena kelima punggawa RRQ itu sempat dinyatakan suspek. So, saat mendarat di Singaura, member RRQ pun harus menjalani proses pemeriksaan secara terpisah.

“Kami tak ada masalah di Bandara Soekarno Hatta saat berangkat dengan bekal hasil negatif dari beberapa tes sebelumnya. Tapi Lima orang ditahan di imigrasi Singapura selama 10 jam, karena mereka harus dites di rumah sakit khusus yang mana penanganan juga khusus. Karena mereka dianggap suspek terkait hasil positif yang sebelumnya,” tutur AP, sebagaimana dilansir dari Spin.

“Sempat dites tanggal 1 dan 2 kemarin, sampai hasilnya hari ini keluar kelima-limanya negatif. Saya tegaskan ketujuh pemain RRQ Hoshi semuanya sudah di hotel karantina dengan kondisi 100 persen negatif. Tak hanya itu, semua pihak RRQ mulai dari konten tim produksi semua negatif dan juga ada di hotel untuk karantina,” tutup AP.

Kabar ini tentu melegakan bagi jajaran RRQ dan fans Indonesia karena RRQ Hoshi akan bisa tampi dengan skuad terbaiknya di M2 nanti. Mari bergabung mendukung RRQ Hoshi dan Alter Ego untuk kejayaan #indopride di awal 2021 ini!

Baca selanjutnya: Dicky Tuturu Eks RRQ Hoshi Bakal Turun Gunung?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!