Dicky Tuturu Eks RRQ Hoshi Bakal Turun Gunung?

Dicky Tuturu RRQ Hoshi

Dicky “Tuturu” bisa dibilang salah satu player legend di scene Mobile Legends: Bang Bang Indonesia. Pemuda 26 tahun kelahiran Pontianak ini menjadi salah satu marksman terhebat. Keputusannya untuk rehat jelang scene kompetitif MPL Indonesia season 6 sedikit mengejutkan. Namun, ketika itu Dicky menyatakan butuh waktu usai menyelesaikan kontraknya di tim RRQ Hoshi. Selain kontrak, ia memang mengalami sedikit masalah dengan tangannya tremor sehingga mempengaruhi permainannya di musim terakhir sehingga menjadi cadangan.

RRQ tuturu bcbd7

Tuturu memang absen dari panggung kompetitif, tapi ia masih eksis di scene esports menjadi streamer yang tentu dibanjiri fans dan penggemar Mobile Legends. Selain itu, ia juga aktif mengunggah konten Wild Rift.

BACA JUGA: Pembagian Grup M2, Bagaimana Nasib RRQ Hoshi dan Alter Ego?

Setelah semusim tidak bersama RRQ Hoshi, Tuturu baru-baru ini tampil dalam konten Youtube bersama salah satu standup komedian, Uus Kamukita. Dalam bincang seru itu, Tuturu menyatakan bahwa dirinya tak pernah membuat pernyataan pensiun dari scene pro, melainkan hanya istirahat.

“Pernyataan pensiun itu salah. Saya tidak pernah bilang pensiun. Pernyataan saya adalah istirahat. Jadi tak menutup kemungkinan saya balik ke scene profesional,” pungkas Tuturu.

Selama bernaung di bawah panji RRQ Hoshi, Tuturu ikut mempersembahkan dua gelar juara MPL, yakni di season 2 dan 5. Sayangnya RRQ Hoshi belum mendapat trofi Piala Dunia karena kalah di grand final M1 menghadapi EVOS Legends.
Sejak berpisah dengan RRQ Hoshi di awal MPL Indonesia Season 6, Tuturu tak memperkuat tim eSports manapun, dan memilih untuk aktif di kanal Youtube.
Ia pun melanjutkan klarifikasi soal pilihannya sejenak menepi melalui postingan di akun Instagramnya.
(@dky_tuturu): "Terlalu stres sih, dan faktor umur, sudah umur 20-an masih kompetitif, sampai kapan. Terus gue belum ada usaha sama sekali, belum punya aset sama sekali, gue harus kebagi dua pikiran, masa depan sama karier," cetusnya.

 Menarik dinanti apakah Tuturu akan turun gunung dan kembali ke scene MLBB? Ke organisasi manakah ia akan bergabung? Kembali ke RRQ atau team lain? Atau ia akan mencoba peruntungan di game MOBA baru Wild Rift?
Menyimak beberapa berita terakhir, beberapa bintang kabarnya akan kembali di MPL season 7. Ditambah munculnya pemain muda dan bakat baru, scene Mobile Legends sepertinya bakal lebih sengit dan seru! 

Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame!

Baca selanjutnya: LJ Paparkan Proses Adaptasi Gameplay dengan EVOS Legends

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!