MPL ID S8 Playoffs: Alter Ego vs RRQ Hoshi, Siapa Ke Lower Bracket?

by Rio Ginanjar
MPL ID S8 Playoff: Alter Ego vs RRQ Hoshi

Alter Ego vs RRQ Hoshi

Pertandingan yang sangat seru terjadi di semifinal Play Off MPL ID s8  antara tim Alter Ego Esports vs RRQ Hoshi. Tim Alter Ego tentunya sangat percaya diri setelah kemarin berhasil menyingkirkan Bigetron Alpha. Selain itu pertandingan ini akan menjadi ajang misi balas dendam atas kekalahan mereka di ajang MPL Season 6. Akankah Alter Ego berhasil menghilangkan kenangan buruk mereka atas tim RRQ Hoshi?

Sementara itu untuk tim RRQ Hoshi, pertandingan ini akan menjadi ujian mereka sebelum melangkah ke Grand Final. Seperti apakah keseruan pertarungan kedua tim ini? Mari kita bahas pertandingannya.

Jalannya pertandingan Alter Ego vs RRQ Hoshi

Match 1

Baik kedua team di early game bermain dengan sangat safe. First blood diamankan oleh tim RRQ Hoshi dengan take down Pai di sisi Offlane. Turtle pertama pun berhasil diamankan oleh Albert dkk. Melihat Xin memiliki potensi berbahaya untuk di late game, ketiga roamer dari tim Alter Ego langsung take down Xin di area gold lane. Bahkan dengan kondisi tersebut mau tidak mau memaksa Xin untuk berpindah lane bertukar dengan R7.

Memasuki mid game skor kill kedua team tidak berbeda jauh, memasuki menit ke delapan total kill kedua tim yaitu 3 kill untuk tim Alter Ego dan 5 kill untuk team RRQ.

Team Alter Ego Esports seperti kehilangan momentum, berkat Vynn dan Clay yang melakukan open map dengan sangat on point. Memasuki end game RRQ Hoshi berhasil mendapatkan Lord yang sudah di enchance. Tanpa kesulitan yang berarti tim RRQ Hoshi berhasil memenangkan game yang pertama.

Kompaknya Vyn, R7 dan Clay menjadi kunci kemenangan RRQ Hoshi.

1-0 untuk tim RRQ Hoshi

BACA JUGA: Celiboy Ungkap Penyebab Anjloknya Performa Alter Ego di Musim Reguler MPL ID S8

Match 2

RRQ Hoshi langsung bermain agresif sejak awal. Di mid lane Celiboy terkena first blood oleh Albert, selain itu Udil yang berusaha lari dari pertempuran langsung di take down oleh Xin. Tidak jauh berbeda dengan game pertama tim RRQ Hoshi berhasil mempersempit ruang untuk farm tim Alter Ego Esports. Memasuki mid game Albert berhasil mendapatkan triple kill dengan memanfaatkan momentum tim Alter Ego yang kehilangan konsentrasi ketika melakukan team fight di mid lane.

Team RRQ Hoshi hampir terkena wiped out berkat team fight di area lord. Tidak mudah untuk menembus pertahanan tim Alter Ego Esports walaupun Albert dkk sudah mendapatkan lord. Namun berkat kesabaran yang luar biasa, RRQ Hoshi berhasil memenangkan game keduanya. Vynn kembali menjadi kunci suksesnya permainan tim RRQ Hoshi.

2-0 untuk tim RRQ Hoshi.

Match 3

Draft pick di match ketiga kali ini memunculkan hero Ling, seperti yang kita ketahui bahwa hero ini selalu menjadi langganan untuk di banned di ajang MPL. Tim Alter Ego Esports berhasil mendapatkan hero Ling saat proses draft pick berlangsung. Namun pick menarik justru dilakukan oleh tim raja dari segala raja, Alucard kembali muncul di land of dawn selain itu ada Aldous yang kembali digunakan oleh Xin.

Di early game Leo Murphy terkena first blood oleh Clay. Turtle pertama akhirnya berhasil didapatkan oleh tim RRQ Hoshi. Saat perebutan turtle kedua, kedua tim saling pun saling baku hantam, hasilnya 2 member dari RRQ Hoshi yaitu Xin dan Vyn harus terkena take down oleh Udil. Sayangnya Celiboy juga ikut terkena pick off oleh Xin.

ae vs rrq hoshi d7748

Dalam waktu 7 menit kedua team menyajikan pertarungan yang seru, mereka saling bertukar kill. Xin yang di take down di lane bawah berhasil dibalaskan oleh tumbangnya udil di mid lane.

Di mid game, lord berhasil didapatkan oleh tim RRQ Hoshi. Hasilnya hanya tower mid milik tim Alter Ego Esports saja yang hancur berkat defense mereka yang sangat kompak.

Saat kontes lord di menit ke 17, terjadi juga kontes retribution antara hero cary kedua tim. Albert berhasil memenangkan kontes tersebut dengan fast hand. Tanpa kesulitan berarti RRQ berhasil memenangkan game ketiga mereka tanpa balas.

3-0 untuk tim RRQ Hoshi, GGWP

Dengan kekalahan ini tim Alter Ego harus berjuang kembali di babak lower bracket. Selamat untuk tim RRQ Hoshi! Nice try Alter Ego! 

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Ada Masalah dengan Coach Nasi Uduk, Ini Penjelasan Udil Alter Ego

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!