Aldean Tegar (DEANKT) Minta Maaf Evos Legends Terancam Gagal ke Playoff

Aldean Tegar Evos

Aldean Tegar selaku Vice President Evos Esports menyampaikan permohonan maaf kepada Evos Fams dan publik fans MLBB. Evos Dean atau DeanKT menyebut performa EVOS Legends jauh dari kata memuaskan. Ia bahkan mengakui kalau EVOS Legends tak pantas tampil ke babak playoff MPL ID Season 10.  

Duduk di peringkat ke-6 saat reguler season tersisa satu pekan lagi, jelas bukan bagian dari rencana dan proyeksi Evos Legends di setiap musim. Alih-alih bersaing  merebut slot upper bracket dengan ONIC dan rival abadi mereka, RRQ Hoshi, skuad "Macan Putih" justru jadi tim tepi jurang alias terancam gagal ke babak playoff.  Ini adalah posisi terburuk selama kiprah mereka di MPL.

klasemen MPL ID s 10 pekan 7 4d78b

Entah apa yang salah dengan Evos Legends di MPL ID Season 10. Skuad di bawah asuhan coach kaya pengalaman, Bjorn Zeys dan asisten Steven Ageee, sejatinya bersinar hingga menjadi pemuncak klasemen paruh musim dengan catatan M/K: 5-2.

Dari lima kemenangan Evos, dua diantaranya berhasil mengalahkan ONIC dan laga 'el clasico' versus RRQ Hoshi di week ke-3. Jika hasil ini dijadikan parameter, tak salah jika dada para suporter EVOS Fams membuncah dipenuhi kepercayaan diri dan harapan tinggi kepada Clover, Dreams, Tazz, Pendragon dan Sutsujin yang melesat menjadi jungler idola baru. 

BACA JUGA: Tuturu Soroti Performa RRQ Hoshi di MPL ID S10, Apa yang Salah?

Sempat dibuat membumi kalah 1-2 dari Alter Ego, Evos Legends kembali raih trend positif menang 2-0 atas Rebellion Zion di week-4. Harus diakui konstelasi atau peta persaingan antara delapan tim semakin ketat dan penuh kejutan. Sayangnya, EVOS Legends seakan mulai kehilangan grip. Betapa tidak? Memasuki week ke-5 hingga ke-7, Evos Legends harus menelan lima kekalahan beruntun. 

DeanKT minta maaf
Lima kekalahan beruntun menjadi catatan lose streak terburuk bagi Evos di MPL ID. Bukan lagi sekedar jadi alarm, tsunami hujatan dan celaan mengalir seiring kekalahan di pekan demi pekan. Miris, karena di saat bersamaan, kecewa dan kepedihan pun memayungi segenap EVOS Fams.

Menyadari situasi yang semakin genting, DeanKT pun merasa wajib untuk hadir mewakili kondisi keterpurukan yang dialami Evos Legends. VP Evos pun menghaturkan permintaan maaf melalui Instagram Storynya.

DeanKT evos legends mpl id s10 7ea6c
Sumber: Instagram DeanKT, EVOS Legends

“Maaf EVOS Fams untuk super bad performance dari EVOS Legends. 5 kali lose streak memang hal yang tidak bisa diterima. Dengan gameplay yang seperti ini, kami memang pantas tidak lolos playoff,” jelasnya.

“Kami akan berbenah lagi dan semoga ada jalan keluar dari lose streak ini. Sekali lagi maaf dan terima kasih yang masih stay dan support,” tulisnya.

BACA JUGA: Guide Build Item Fredrinn MLBB: Sang Fighter Paling Lengkap

Di awal musim, DEANKT juga pernah mengungkapkan kalau sosok Zeys menjadi orang yang paling berpengaruh dan penting untuk Evos Legends. Dari seluruh pemain dan anggota tim, Zeys adalah sosok yang dilihat paling try hard atau berjuang dengan keras. Dedikasi dan konsistensinya tak perlu diragukan lagi. Harus diakui kalau langkah Evos mempensiunkan beberapa pemain senior menjadi langkah berani. Evos telah resmi berpisah dengan Rekt, Luminaire, Antimage dan LJ. 

profil evos luch deankt 32 a49da

Regenerasi mau tidak mau harus dan akan dilakukan sebuah tim dan coach Zeys mengawal proses transisi Evos Legends dengan skuad "New Era". Akankah Evos berhasil mengamankan tiket playoff?

Tantangan berat menanti di depan. EVOS harus menang di dua laga tersisa di pekan terakhir melawan Bigetron Alpha dan RRQ Hoshi. Pasukan "Robot Merah" jelas bukan lawan mudah Terlebih Kyy, Maxxx dan Markyyy semakin nyetel dan mulai menemukan performa terbaiknya. Akankah nasib Evos Legends ditentukan pada laga  el clasico jilid dua melawan RRQ Hoshi?

Jika sampai kalah, pernyataan DeanKT tampaknya akan jadi kenyataan. Evos Legends untuk pertama kalinya bakal absen dari babak playoff MPL ID. Geek Fam ID atau Rebellion Zion sama-sama masih punya chance, asal juga dengan catatan berhasil mencatat kemenangan di dua laga terakhir. Geek Fam akan menghadapi Onic, sementara Rebellion menghadapi Aura Fire. Serunya lagi, Geek dan RBL akan berduel di laga penutup musim reguler. 

Seluruh anggota tim EVOS Legends tentu akan berjuang dengan keras untuk bisa lolos ke playoff.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

Luminaire Prediksi Wakil MPL ID S10 ke M4, Bukan EVOS atau RRQ Hoshi?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!