Tuturu Soroti Performa RRQ Hoshi di MPL ID S10, Apa yang Salah?

Tuturu Soroti Performa RRQ Hoshi di MPL ID S10, Apa yang Salah?

Salah satu eks pentolan RRQ Hoshi sekaligus goldlaner legendaris MLBB (Mobile Legends) Indonesia, Dicky "Tuturu", turut prihatin dengan performa tim berjuluk "Raja dari segala raja" di pekan ke-3 MPL ID Season 10.  Betapa tidak. setelah tampil dominan di dua pekan mengemas kemenangan sempurna, RRQ Hoshi seperti amblas di pekan ketiga. Setelah diterkam tim "Macan Putih" EVOS Legends, sang raja kembali diterjang pasukan "Banteng Biru", juga dengan skor 2-0.

Tak pelak, banyak yang penasaran dengan kondisi dan apa yang terjadi di tubuh RRQ Hoshi, mulai dari netizen hingga eks pro player, salah satunya Tuturu. Yup, sang marksman dalam video di kanal Youtube-nya menganalisis beberapa faktor terpuruknya RRQ. 
“Ada dua aspek yang bisa disalahin gaes, antara pemainnya yang kurang masuk ekspektasi coach atau analisnya padahal draftnya udah oke, siapa yang tau, kalian juga ga bisa nyalahin coach atau analis gaes,” ungkap Tuturu.

Tuturu lantas menyebut ada juga keterkaitan antara beberap faktor, misalnya draft oke namun tidak bisa eksekusi dengan baik sehingga tak sesuai dengan ekspektasi dari coach terkait draft yang dipilih. Meski ia berupaya obyektif, namun analisa ini bisa saja dianggap netizen sebagai pembelaan untuk coach dan tim di belakang layar RRQ Hoshi, termasuk Acil? 

BACA JUGA: Raih Kemenangan Perdana, Ini Target Rebellion Zion di MPL ID S10!

Tuturu lanjut ungkap penilaian netizen yang melihat draft RRQ yang terus sama atau itu-itu saja. Menurutnya itu yang cukup kurang dari coach RRQ karena tidak ada draft yang begitu istimewa seperti diungkapnya berikut ini.

“(Draft gitu-gitu aja) Nah, kalau begitu kita bisa gaes bisa menyimpulkan, draft pick RRQ gitu-gitu aja karena kenapa? mereka copycat dari PH, itu jeleknya dari coach RRQ, coach RRQ ga bisa bikin meta sendiri, mereka tuh adaptasi dari meta di PH,” tambah Tuturu.

Tambahan PH dari sisi analis nampaknya membuat RRQ lebih sering gunakan meta atau draft dari PH, membuatnya sudah tertebak karena kerap kali gunakan hero Claude.

Beberapa kali Alberttt juga gunakan Balmond meskipun beberapa kali juga di ban oleh tim lawan seperti saat melawan RBL kemarin.

Itu dia faktor kekalahan RRQ Hoshi saat lawan RBL Zion menurut Tuturu, tiap orang tentu punya penilaian tersendiri mengenai kekalahan tersebut Sepertinya banyak juga di antara Ligagamers punya opini yang sama. Atau, ada faktor lain?

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

RRQ Xinnn Comeback? Bangsin Mulai dari MDL? Begini Tanggapan RRQ AP!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!