3 Hero Terbaik dan Efektif Untuk Counter Aulus Mobile Legends

by Agustinus Dapot
3 Hero Counter Aulus Mobile Legends

Banyak pemain dan juga pro player sukses menjadikan Aulus yang bertipe fighter menjadi tanker. Yup, bisa dibayangkan bagaimana jika hero duelist siap beradu pukul dalam skema melee tapi juga tebal. Tentu banyak lawan memilih menghindar atau memerlukan ganking. Sebagai hero fighter, Aulus punya mobilitas tinggi  bergerak di peta. Charge! dan menangani kerusakan besar dengan The Power of the Axe. Ultimate-nya, Undying Fury, juga mempengaruhi area yang luas, yang membuatnya menjadi inisiator yang harus diperhitungkan. 

Tak heran, Aulus semakin diminti dan masuk META di patch Mobile Legends: Bang Bang terkini. Hero ini juga jadi pilihan yang sering muncul di MLBB Professional League (MPL). Aulus bisa saja dianggap OP dan pick ratenya meroket di classic dan ranked game. Menurut statistik MLBB, ia memiliki tingkat kemenangan tertinggi kedua di ranked game dengan 57,69%.

Untungnya, ada beberapa hero yang bisa kamu gunakan untuk menghentikannya. Berikut tiga hero Mobile Legends: Bang Bang yang bisa kamu pilih saat bertemu Aulus di tim lawan.

3 Hero Counter Efektif untuk Aulus di Mobile Legends: Bang Bang

Valir
Salah satu kekuatan Aulus juga bisa jadi kelemahannya. Yup, mengandalkan baku hantam dalam situasi melee, Aulus harus benar-benar harus mendekat untuk memberikan damage. Di situlah Valir masuk!

VALIR MLBB f2075

Hero mage bisa dengan mudah menjebakdengan Burst Fireball. Jika Aulus berhasil mendekat dalam teamfight, Valir cukup menggunakan Vengance Flame untuk menghilangkan semua efek crowd control dan mendorongnya kembali dengan Searing Torrent.

BACA JUGA: Begini Cara Counter Natan MLBB Versi Oura

Saber

Saber mungkin sedikit tersingkir  dari META di patch terakhir ini, tetapi tetap menjadi pilihan yang solid melawan sebagian besar jungler, termasuk Aulus. Setelah mencapai level empat, Saber dapat melancarkan skill  Orbiting Sword, Charge, dan Triple Sweep Combo. Kombo melumpuhkan Aulus of Ferocity, membuatnya rentan terhadap sekutu setelah durasi Triple Sweep selesai.

saber force warrior skin mobile legends 4447c

Skill pasif Enemy’s Bane bakal mengurangi physical defense sehingga siap meladeni duel dengan Warrior of Ferocity dalam pertarungan. Saber bisa jadi pilihan jitu  yang mudah dimainkan untuk menghadapi salah satu fighter terkuat di Land of Dawn.

Gusion

Aulus juga lemah terhadap hero burst damage, dan ini adalah kesempatan untuk Gusion. Sang mage assassin menjadi pilihan yang tepat karena Gusion salah stu hero dengan  kemampuan bursting terkuat serta mobilitas yang tinggi.

gusion mobile legends 856c2

Lancarkan hit dan skill Sword Spike untuk  bergerak di belakang musuh lal lanjut kombo penuhnya. Skill Incandescence bakal yang sulit untuk diprediksi, sehingga sulit bagi Warrior of Ferocity untuk mendaratkan Undying Fury.

Nah, itulah 3 hero yang bisa kamu pick untuk counter Aulus. APakah ligagamers punya tambahan hero lain? 

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Semua Tentang MLBB Patch 1.6.66: Buff, Nerf, Revamp, Item dll

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!