T1 Resmi Berpisah dengan Tyler1 Atas Kesepakatan Bersama

T1 Resmi Berpisah dengan Tyler1 Atas Kesepakatan Bersama

T1  mengumumkan sepakat berpisah dengan Tyler "Tyler1" Steinkamp, streamer di Twitch dan entertainer populer League of Legends. Kedua belah pihak memutuskan hubungan kerjasama setelah hampir dua tahun.

“Kami ingin berterima kasih kepada Tyler1 karena telah menjadi bagian dari keluarga T1,” kata T1. “Kami berterima kasih atas waktu yang Anda habiskan di sini dan semua kenangan yang dibuat. Kami akan terus mengawasi pertumbuhan Anda dan kami tahu Anda akan terus bersinar!”

Tyler1 pertama kali menandatangani kontrak dengan T1 pada 17 Oktober 2020, tepat di tengah Kejuaraan WORLDS2020. Sampai hari ini, T1 adalah satu-satunya organisasi esports yang pernah ditandatangani oleh streamer. 

Sejak bergabung dengan T1, Tyler1 memperoleh lebih dari 1 juta pengikut di Twitch. Dalam siarannya di Twitch hari ini, dia menegaskan bahwa perpisahan itu saling menguntungkan dan bukan karena hal yang buruk. Yup! Meski menerima keputusan T1, Tyler menolak anggapan hal ini karena "brand risk".

twtich tyler1 9 47534

“Jadi saya secara resmi keluar dari T1, kata Tyler1. “Hari yang menyedihkan kawan – hari yang menyedihkan. Tidak ada alasan khusus… itu bukan karena risiko merek (brand risk).”

BACA JUGA: Tyler1 Tapaki LOL Challenger di Posisi Mid, Raih Silver I

Kemitraan dengan T1 membuat Tyler1 berkesempatan melakukan beberapa kolaborasi dengan League of Legends GOAT yang tak terbantahkan dan juara dunia tiga kali Lee “Faker” Sang-hyeok, memasang logo T1 (dulu disebut SKT T1) di saluran streaming-nya, dan memasang iklan dan gulungan untuk esports terkenal organisasi esports raksasa Korea Selatan.

tyler 1 faker c1ca9

Tidak ada drama atau apapun, kata Tyler1 — superstar Twitch telah menentang klaim bahwa statusnya sebagai "risiko merek" terkait pemutusan hubungan kerja dengan T1. Streamer League of Legends menyebut perpisahan ini "benar-benar saling menguntungkan." Kemitraan profil tinggi telah menjadi kesepakatan yang menguntungkan bagi keduanya hingga 2020 dan 2021, tetapi keduanya mencari opsi baru setelah kesepakatan 14 bulan berakhir pada Januari.

Keluarnya Tyler1 dari raksasa Korea Selatan meninggalkannya sebagai agen bebas lagi, setidaknya dalam hal organisasi esports, dan dengan kontrak Twitch 200 jam sebulan sebagai sumber utama pendapatan sponsornya.

Dikenal karena kepribadiannya yang temperamen, Tyler1 menjadi talent yang populer. Selain pembawaannya yang eksplosif alias ceplas-ceplos, ia juga memang GG (jago) bermain League of Legends. Ia mengikuti Championship Series dan untuk mencapai Challenger dengan memainkan setiap role League of Legends di server  Amerika Utara.

Pada tahun 2021, Tyler1 berkolaborasi dengan Twitch Rivals untuk mengadakan pertemuan kekuatan virtual, di mana atlet angkat besi profesional dari berbagai kelas berat bersaing satu sama lain untuk mendapatkan poin yang berbeda. Acara ini adalah yang pertama dari jenisnya dan bahkan diperbarui oleh Twitch untuk beberapa iterasi di masa mendatang. Pada event tersebut, Tyler1 memecahkan rekor pribadinya sebelumnya untuk deadlifting dengan mengangkat 550-pon.

Ikuti terus info terbaru seputar League of Legends dan esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Terulang! CEO TSM Reginald Dinh Dilaporkan, Riot Turun Tangan

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!