Skuad LoL TSM Ikut Bootcamp Bersama Perwira Angkatan Laut AS

by Visahat
TeamSoloMid-leagueoflegends-bootcamp-US-Navy

TeamSoloMid (TSM) mencoba cara unik guna membangun kebersamaan tim. Dalam persiapan untuk Summer Split League of Legends Championship Series (LCS) 2022, tim menghadiri kamp pelatihan yang diadakan oleh Liminal Collective, sebuah organisasi yang berfokus untuk mendorong kinerja dan etos. 

TSM mengikuti latihan pembentukan tim dan pola pikir dengan seorang perwira Angkatan Laut AS. Salah satu pembicara program tersebut adalah Jurgen Heitmann, seorang perwira US Naval Special Warfare selama lebih dari dua dekade. Heitmann berbicara tentang proses sebuah tim dan bagaimana para pemain dapat belajar satu sama lain untuk mengembangkan kepercayaan dan transparansi. 

tsm lol b2c2f

Dalam vlog terbaru di youtube TSM, para pemain terlihat berpartisipasi dalam beberapa kegiatan menyenangkan di bawah sinar matahari. Mereka bersama-sama selusur pantai, bermain tarik tambang bersama coach Wong “Chawy” Xing Lei dan staf TSM lainnya.

tsm a 54b1a

Meskipun para pemain kalah, top laner Heo “Hun” Seung-hoon merasa bahwa mereka mampu bersatu sebagai sebuah tim. Mengakhiri waktu mereka di pantai, staf dan pemain duduk, saling berpegangan tangan, dan menghadapi gelombang laut yang besar. 

BACA JUGA: Faker Diserang Haters Anti-Faker, Tim Legal T1 Turun Tangan!

Mid laner veteran Huang “Maple” Yi-Tang mengatakan meski ia telah mengikuti banyak kamp pelatihan sepanjang karirnya, kamp pelatihan TSM kali ini jauh lebih luas. “Kami melakukan banyak hal yang belum pernah saya lakukan sebelumnya, di pantai, di air. Saya merasa ini sangat menarik,” kata Maple.  

 

Bootcamp ini juga menjadi sarana bagi punggawa yang baru bergabung. TSM sempat mengalami kesulitan di awal musim setelah menderita dua kekalahan. Namun, pekan lalu mereka berhasil meraih kemenangan atas Immortals. Jungler Mingyi “Spica” Lu yakin bahwa tim telah meningkat sejak Spring Split, di mana mereka finis di urutan kesembilan dengan rekor 5-13.

“Sudah ada perbedaan besar dalam tim. Saya senang menunjukkan kepada orang-orang apa yang kami mampu, ”kata Spica.

Setelah meraih kemenangan, pemain TSM mulai memiliki momen yang menyenangkan, diantaranya ketika seorang fans muda meminta tanda tangan mereka. Meskipun sudah lama Maple belum pernah berinteraksi langsung dengan penggemar, dia senang melihat mereka menunggu di luar LCS Arena. TSM akan menghadapi Spring Champions Evil Geniuses pada 3 Juli. Para penggemar dapat menyaksikan LCS Summer Split 2022 di saluran resmi Twitch. 

Ikuti terus berita terbaru League of Legends di Ligagame! Kunjungi Instagram @ligagame_tv dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Riot Perkenalkan Nilah Champion Baru League of Legends, Begini Skillnya!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!