Misfits Gaming Dilaporkan akan Menjual Slot Miliknya di LEC?

by Jessica Elaine
Misfits Gaming-LOL

Misfits Gaming merupakan salah satu organisasi esports yang cukup populer, dalam kancah League of Legends Eropa sejak tahun 2017. Sayangnya, menurut laporan seorang mantan reporter Esportsmaniacos yaitu Eros, tim tersebut diprediksi akan meninggalkan LEC dalam waktu dekat.

Eros menyebutkan bahwa organisasi tersebut sedang berada dalam “tahap negosiasi”, untuk menjual slot milik mereka di LEC. Dalam acara Talk Show milik Esportmaniacos, Eros mengklaim bahwa biaya pembelian untuk slot tersebut, dihargai sekitar $45-50 juta USD.

Eros juga menyebutkan bahwa tim favorit komunitas yaitu Karmine Corp, beserta tim raksasa asal Spanyol yaitu Team Heretics, sama-sama bersaing untuk mendapatkan slot tersebut. Namun, informasi terbaru dari seorang insider milik Upcomer, yaitu Brieuc Seeger, menyebutkan bahwa Karmine Corp tidak sedang mencalonkan diri.

Kabar ini juga dikonfirmasi kembali oleh Xavier Oswald, selaku Managing Director of Business and Strategy di Karmine Corp, melalui sebuah cuitan yang diunggah di Twitter. Ia menyebutkan bahwa organisasi tidak akan mengambil alih slot milik Misfits Gaming.

Sementara itu, untuk Team Heretics, hingga saat ini belum memberikan tanggapan mengenai klaim tersebut. Namun, yang bisa kita ketahui adalah, organisasi tersebut memang sudah memiliki akar yang kuat dalam ekosistem Riot Games. Mereka telah menurunkan tim baik di kancah League of Legends maupun Valorant.

Misfits Gaming sendiri merupakan tim yang cukup unggul di kancah League of Legends Eropa. Penampilan terbaik mereka terjadi pada tahun 2017. Mereka sempat bertarung sebagai skuad tiga besar di Eropa.

Misfits juga hampir mengalahkan SK Telecom T1 di Semi Final 2017 World Championship. Meskipun akhirnya kalah dengan skor 2-3, mereka tetap berhasil memenangkan hati komunitas League of Legends, dengan melakukan pertarungan yang mengesankan melawan juara dunia sebanyak tiga kali.

Jika Misfits akhirnya benar-benar akan menjual slot miliknya, maka hal ini akan menandai akhir dari perjalanan enam tahun, sebagai salah satu organisasi yang paling dikenal dalam komunitas League of Legends. Seperti yang dilaporkan oleh Eros, pengumuman resmi dari pemilik baru atas slot tersebut, akan dipublikasikan besok. Jadi, tunggu informasi selanjutnya yah Ligagamers!

Ikuti terus berita terbaru League of Legends di Ligagame! Kunjungi Instagram @ligagame_tv dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Riot Jalin Kemitraan dengan Organisasi Esports Untuk Star Guardian

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!