Riot Jalin Kemitraan dengan Organisasi Esports Untuk Star Guardian

Riot Bermitra dengan Organisasi Esports Untuk Event LoL Star Guardian

Riot Games memperkenalkan program baru pembagian pendapatan (revenue sharing) untuk beberapa organisasi LEC dan LCS lewat League’s Partner Program. Dengan cara ini, peserta mendapatkan kesempatan menghasilkan uang melalui tautan afiliasi untuk skin League of Legends.

Program mitra League of Legends, yang awalnya memulai debutnya pada tahun 2018, membuka peluang bagi pembuat konten untuk terhubung dengan komunita  melalui hadiah chroma hijau limited edition, bersama dengan sejumlah fasilitas lainnya termasuk akses ke tim developer di Riot.

League Partner Program 90763

Seiring update koleksi skin Star Guardian terbaru, Riot telah menambahkan aspek ke program mitra – peluang bagi partner  untuk mendapatkan komisi dari skin yang dijual melalui tautan afiliasi mereka. Di samping perluasan program, Riot juga menawarkan kesempatan bagi organisasi esports di LEC dan LCS untuk menjadi tuan rumah toko afiliasi mereka sendiri.

BACA JUGA: Dua Ikon Olahraga Korea, Faker dan Son Heung-min Bertukar Jersey

 Ini adalah pertama kalinya program mitra League dibuka untuk organisasi esports, serta kreator individu. Setiap organisasi di LEC dan LCS telah menerima tautan afiliasi, di mana mereka mendapatkan diskon 5-10% untuk setiap transaksi pembelian. Saat ini, hanya skin Star Guardian yang tersedia melalui toko afiliasi, dan peluncuran awal ini masih bersifat uji coba, berlangsung dari 14 Juli hingga 9 Agustus 2022.

Program inisiatif ini secara umum disambut positif organisasi esports. CEO Fnatic Sam Matthews mengatakan langkah ini dapat “membuka jalan menuju pertumbuhan yang kuat untuk seluruh ekosistem”.

Namun, ada juga pihak yang mengkritik masuknya organisasi esports dalam program tersebut, dengan alasan bahwa karena aplikasi untuk program mitra telah ditutup sejak tahun 2020, kesempatan untuk bergabung seharusnya lebih diberikan kepada kreator yang lebih kecil.

Riot akan memonitor perkembangan program afiliasi ini dan melihat potensinya di masa mendatang, termasuk lebih banyak kreator dan bahkan organisasi esports dari wilayah lain seperti LCK dan LPL.

Ikuti terus berita terbaru League of Legends di Ligagame! Kunjungi Instagram @ligagame_tv dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Gandeng Porter Robinson, Riot Games Rilis Lagu Baru untuk Event Star Guardian

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!